Tambatan Hati

    29
    0

    Di bulan Maret 2021 ini Ricky Five Minutes memproduseri duo “Sakti Tedja” dan “Novi pakasi” untuk membawakan karyanya yang berjudul “Tambatan Hati”. Lagu ini menjadi single debut awal duo ini di belantika musik Indonesia.

    Sakti Tedja yang merupakan anak ke-2 dari musisi Ricky FM dan memiliki hobi yang sama dengan ayahnya, kini mulai mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara dan didukung penuh oleh ayahnya. Sedangkan Novi Pakasi yang berprofesi sebagai ZIN (Zumba Instructor) dari kota Bandung, mendapat kesempatan mencoba terjun dalam bidang tarik suara dikarenakan ketertarikan produser (Ricky FM) terhadap karakter suara unik yang dimiliki oleh Novi Pakasi.

    Proses rekaman dilakukan dengan waktu yang cukup singkat dengan total waktu tiga hari, dari mulai proses pembuatan musik sampai dengan mixing mastering. Arransemen musik pada lagu ini dikerjakan oleh Ricky FM dan dibantu oleh asistennya Edot. Proses mixing mastering dan video clip lagu ini semua dikerjakan dan dikonsep oleh produsernya langsung.

    Yang menarik dalam proses pembuatan video ini adalah penggunaan teknologi UNREAL ENGINE, yang merupakan software untuk membuat game-game besar di dunia dan masih sangat jarang digunakan untuk pembuatan video clip di Indonesia. Pembuatan video clip ini hanya berlangsung selama 3,5 jam, dan proses editing selama 2 jam.

    Isi lagu “Tambatan Hati” ini menceritakan tentang seseorang yang mencari cinta sejatinya setelah mengalami beberapa kisah cinta yang tidak berjalan dengan baik. Lagu ini juga memperkenalkan warna musik baru yang berbeda dari karya-karya Ricky FM sebelumnya.

    Cover digital merupakan hasil bidikan Ricky FM yang diselaraskan dengan tema video clip “Tambatan Hati”.