Sesungguhnya

    80
    0

    “Sesungguhnya” merupakan materi terbaru PAS Band yang rilis di tahun 2020 ini. Dengan formasi terkini Yukie, Trisno, Bengbeng, Richard dan Sandy, PAS masih menunjukan tajinya dalam menciptakan sebuah karya musik menarik dan sarat arti.

    Lagu ini awal mulanya diciptakan oleh Bengbeng dengan riff-riff gitar akustik. Yukie yang mendengarkan riff-riff tersebut lalu membahasnya dengan Dechan sang anak ketika di rumah, “Saya lalu membahas lagu ini dengan anak saya di rumah, dia lalu memainkan nada harmonik dan minor dari riff gitar Bengbeng tersebut. Saya terinspirasi dari anak saya dan mulai bersenandung membuat bagan lagu tersebut.” kata Yukie menjelaskan.

    “Beberapa hari kemudian, saya melihat istri saya di rumah sedang beraktivitas. Dan di saat itu saya mulai terhanyut pada perjalanan rumah tangga saya selama 20 tahun ini. Idenya bermula dari situ,” Kata Yukie tentang akar lirik “Sesungguhnya”. “Sesimpel itu. Betapa selama ini kami sudah terbuai dalam perjalanan yang sia-sia selama ini. Kami tidak pernah menabung akhirat, hanya sibuk menabung di dunia saja. Itulah perspektif yang saya tuangkan ke dalam lagu ini.” Tambahnya lagi.

    Lagu berirama alternative rock ini lalu mulai masuk dapur rekaman di pertengahan tahun 2020 ini dan beredar secara resmi pada tanggal 27 November 2020 lalu. Pada tanggal yang sama pula PAS Band merilis video klip di kanal youtube mereka.

    Untuk Passer dan Anda penikmat musik rock yang telah lama merindukan kembalinya PAS Band, pasang indera pendengaran dan penglihatan kalian baik-baik. Karena “Sesungguhnya” akan menjadi sesuatu yang baik untuk dinikmati. Enjoy!