Sayang

    38
    0

    Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh dua kakak beradik, Sion Simbolon dan Rohan Simbolon ini. Dua bersaudara yang tergabung dalam grup Pasto ini memang terus mencoba untuk melakukan perubahan dalam bermusik.

    Jika di single sebelumnya, aroma RnB jelas terasa, kini Pasto mencoba sesuatu yang sedikit berbeda. Dalam single yang berjudul “Sayang” ini, Pasto memasukan nuansa Mandarin ke dalam lagu mereka. Sebuah racikan aransemen baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Namun hasilnya, single terbaru Pasto karya dari Indra Priyatno/ISW ini terdengar lebih fresh dan berbeda dari single-single mereka sebelumnya.

    “Ada sedikit sih perbedaanya. Mungkin dari warna musik dan aransemennya yang baru ini lebih bernuansa lagu Mandarin. Sedangkan yang sebelumnya lebih ke RnB Pop gitu,” jelas Sion. Menurut kedua kakak adik ini, kekuatan utama dari lagu ini terletak dari lirik dan aransemennya. Kali ini, Pasto mencoba menyuguhkan lirik dan aransemen yang mudah dicerna oleh siapa saja.

    Lagu ini sendiri bercerita mengenai sebuah ketulusan. Ketulusan dalam mencintai pasangannya. Liriknya memang penuh makna. Dimana mengajak semua orang untuk setia sampai maut memisahkan. “Kayak bucin kalau kata anak sekarang,” kata Sion sambil tertawa.

    Dalam proses produksinya, Pasto dibantu oleh Rayen Pono dan Melto yang tak lain adalah personil Pasto yang lama. Seperti diketahui, sejak awal terbentuk, Pasto memang telah mengalami beberapa pergantian personil.

    Dan hubungan personil lama dengan personil baru ternyata terjalin cukup baik. Butuh waktu dua hari bagi mereka untuk menyelesaikan lagu ini. Di hari pertama, kedua kakak beradik ini mendapat bantuan dari Rayen Pono untuk men-direct vokal mereka. Dan di hari kedua, giliran Melto-lah yang melakukan tugasnya.