Salah Tapi Baik

    72
    0

    Tidak terasa 10 tahun sudah perjalanan karir Cakra Khan di belantika musik Indonesia. Berhasil melesat cepat di single pertamanya, karir Cakra pun berjalan dengan mulus, namun bukan berarti Cakra tidak pernah mengalami kisah pahit dan jatuh seperti lagu-lagu hits yang ia nyanyikan.

    Terbiasa dengan rasa sakit, Cakra terbentuk menjadi sosok yang semakin kuat dan tangguh. Karakter suara yang khas disertai dengan konsistensinya dalam berkarya, membuat namanya tak pernah redup dan lagu-lagunya selalu menjadi penantian para penggemarnya.

    Segala hal yang dilewati Cakra selama 1 dekade, mengajarkannya banyak hal. Tentang hidup, cinta, salah dan baik. Seperti lagu terbarunya yang bertajuk “Salah Tapi Baik” yang menjadi penutup tahun 2020 dalam kisah 10 tahun perjalanannya.

    “Ada bahagia tapi tak bersama” merupakan sepenggal kalimat yang terdapat di lagu “SALAH TAPI BAIK”. Sebuah lagu bertema galau dengan sudut pandang kedewasaan dan kebesaran hati. Menyiratkan pesan bahwa tidak semua hal yang salah itu tidak baik, karena rindu dan do’a adalah hal baik.

    Melalui wawancara singkat, Cakra mengaku sangat bangga dan terharu diberi kepercayaan membawakan lagu ini. Sebuah lagu yang merupakan hadiah dari 3 sosok yang menjadi saksi hidup perjalanannya mulai dari nol, yaitu Pak William Chow, Putri Rahartana dan sahabat dekatnya, Ade Govinda. ” Ini adalah karya paling spesial sepanjang karir saya, bukan hanya indah, lagu ini sangat merepresentasikan perasaan dan kegelisahan saya”.

    Salah Tapi Baik merupakan lagu easy listening yang dikemas secara sederhana, bertumpu pada kekuatan lirik yang kuat dan memiliki makna yang sangat dalam. Musik diracik dengan minimalis namun terdengar megah, ditambah dengan suara serak Cakra yang sudah tak diragukan lagi secara karakter dan kualitasnya semakin melengkapi keindahan lagu ini. Lagu yang siap membuat baper para pendengarnya.

    Semoga lagu ini bisa menjadi “Penggalau”, mewakili mereka di luar sana yang masih setia mencintai dan merindukan dalam doa.