Ratu Drama

    12
    0

    Setelah merilis Cinta yang Diam (2020) bersama Ariel NOAH dan Ilusi Setelah Kau Pergi (2021), kali ini Difki Khalif menulis dan merilis lagu ketiganya berjudul Ratu Drama.

    “Ratu Drama menceritakan tentang ketidakselarasan sebuah hubungan antara esensi rasa sayang dan kebiasaan berpacaran yang dirasa sudah tidak perlu lagi dilakukan di masa-masa dewasa ini, apalagi si wanita yang terus menunjukan sifatnya yang penuh drama,” ujar Difki.

    “Saya membuat lagu ini di pertengahan tahun 2017. Baru digarap secara serius di studio rekaman kang Capung (Java Jive) di Bandung pada tahun 2019. Untuk penggarapan musiknya memakan waktu setahun lamanya, karena banyak ide atau konsep baru yang datang setelahnya. Musisi-musisi senior yang juga terlibat ada kang Tony (Java Jive) sebagai pengisi keyboard, lalu mas Bowo Soulmate sebagai pengarah vokal dan teman-teman band pengiring, ada DM yang ikut mengisi tambahan sound keyboard dan synth, lalu Syiam yang mengisi cajon dan perkusi dan ada dua bassist yang terlibat yaitu Raffy dan Krisna,” jelas Difki.

    “Harapan saya lewat lagu Ratu Drama ini, semoga bisa mengajarkan kita untuk tidak mendramatisir sebuah masalah, tidak melakukan hal-hal yang sebetulnya telah hilang dari tujuan. Cara dan esensi kehidupan yang semestinya dan semoga bisa diadaptasikan ke banyak hubungan, bukan hanya hubungan percintaan lawan jenis namun antara keluarga dan teman. Kita terkadang lupa menempatkan hati kita ketika raga sedang berada di sekeliling keluarga ataupun teman.

    Kebanyakan kita hanya sibuk dengan layar handphone masing-masing dan memperlihatkan kita sedang nongkrong atau silahturahmi dengan keluarga. Namun kenyataannya kemesraan dan kehangatan itu hanya ada di postingan dunia maya. Di dunia nyata kita malah asik sendiri dengan dunia kita masing-masing.“