Mengharapkanmu

    31
    0

    Setelah merilis “Bismillah Cinta” (lebih dari 52,2 juta viewers di YouTube) dan “Setelah Kau Pergi” (lebih dari 4,6 juta viewers), UNGU kembali merilis lagu baru. Single ke-3 band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini berjudul “Mengharapkanmu”.

    “Mengharapkanmu” ini ditulis oleh Oncy bersama Vais Randi. Kerjasama ini terjadi dua tahun lalu dan merupakan hasil jamming di studio rumah yang mencoba mengambil mood musik pop rock era One OK Rock, sebuah band rock asal Jepang.

    “Lagu “Mengharapkanmu” adalah nostalgia saat merasakan cinta. Kebetulan tandemku, Vais Randi, termasuk ABG, maka jadilah lirik-lirik di lagu “Mengharapkanmu”. Liriknya mengisahkan tentang sosok pria yang jatuh hati dan mengharapkan perasaannya terbalas. Bareng Vais Randi, aku mencoba menulis lirik yang simpel untuk dipahami, namun dengan nada yang catchy agar lagunya maksimal. Harapannya, tentunya sesuai dengan niat kita semua bahwa lagu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan, membawa suasana dan penyegaran baru baik bagi UNGU maupun pendengar setia UNGU,” jelas Oncy.

    Proses penulisan lagu memakan waktu kurang lebih 2-3 hari dan sempat beberapa kali melakukan perubahan aransemen. Proses rekamannya sendiri memakan waktu dua hari, cukup cepat, dan nyaris tanpa kendala. Alasannya, bagan dari lagu “Mengharapkanmu” sudah rapi dan terkonsep. Jadi, tinggal menyesuaikan chord musik yang cocok untuk dibawakan oleh Pasha.

    “Secara pribadi, “Mengharapkanmu” ini adalah lagu yang paling aku suka di album baru UNGU karena aransemennya yang baru. Menurutku, lagunya easy listening, easy rock, baik dari modulasi lagu dan perpindahan. Ini lagu rock yang mudah untuk dicerna, dihafalkan, dan dinyanyikan. Liriknya sederhana dan dalam. Ini harapan Cliquers (fans UNGU), agar kami bisa terus eksis apapun kondisinya. Ini pembuktian kami terhadap pendengar UNGU, khususnya Cliquers, dan pecinta musik Indonesia bahwa dengan berkaryanya UNGU, ini memberi pesan tegas bahwa industri musik Indonesia tidak boleh padam. Setidaknya, tiga single UNGU dalam tiga bulan terakhir ini menjadi pemantik bagi teman-teman musisi untuk terus berkarya. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi,” kata Pasha.