Mantan Teman

    66
    0

    Siapa sih yang enggak kenal sama duo fenomenal ini? Ya, sejak kemunculannya berdua, Arsy Widianto dan Brisia Jodie terus memikat dan menjadi perhatian para khalayak pencinta industri musik Tanah Air.

    Single demi single mereka rilis, jutaan pendengar baik di layanan musik digital hingga di channel YouTube mencapai belasan hingga puluhan juta. Bahkan, mereka pernah menyabet piala penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 untuk kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik. Well, soulmate itu memang benar-benar nyata!

    Kali ini Arsy dan Jodie, begitu mereka disapa, kembali menelurkan karya terbaru berupa single yang diberi judul “Mantan Teman”. Sebuah single yang bisa dibilang out of the box, karena mereka berdua seperti keluar dari zona nyaman warna musik yang biasa mereka bawakan, pop ballad yang pelan.

    Oh ya, bersamaan dengan single “Mantan Teman”, Arsy dan Jodie juga merilis EP berjudul Soulmate.

    Kembali ke “Mantan Teman”, single ini memang memberikan sajian warna musik yang lebih fresh, pop yang ceria dengan beat yang nge-groove. Tidak ada nuansa kesedihan dari perpaduan musiknya, seperti yang terdahulu.

    Keterlibatan Laleilmanino sebagai pencipta, arranger, sekaligus produser untuk single ini sepertinya membawa dampak yang cukup siginifikan dari musik yang ingin disajikan oleh Arsy dan Jodie.

    Dan, ternyata mereka berdua mampu melampaui batas itu. Hasilnya, single “Mantan Teman” ini masih tetap nyaman didengar dengan perpaduan kualitas vokal mereka yang semakin apik dan mumpuni.

    Berbicara tentang liriknya, single “Mantan Teman” bercerita tentang sebuah situasi yang pelik namun sebenarnya kerap terjadi dalam suatu kisah cinta. Intinya, sepasang kekasih yang saling cinta walaupun dia tahu kalau yang dicintainya itu mantan temannya. Sebenarnya simple sih ya, kalau memang cinta jangan ragu, karena mantan itu cerita masa lalu.

    Seperti yang sudah dikatakan di atas, selain merilis single “Mantan Teman”, Arsy dan Jodie juga mengeluarkan mini album atau EP yang diberi judul Soulmate. Single dan EP ini juga dirilis oleh Universal Music Indonesia.

    Soulmate adalah sebuah mini album perdana dari kolaborasi antara mereka berdua. Berisikan lima buah lagu. Selain “Mantan Teman”, empat lagu lainnya adalah “Dengan Caraku”, “Sejauh Dua Benua”, “Rindu dalam Hati”, dan “Soulmate”. Beberapa lagu diantaranya telah dirilis sebagai single beberapa waktu lalu.

    Dipilihnya kata “soulmate” sebagai judul album karena mereka merasa kebersamaan yang telah mereka lakukan berdua selama ini menjadi bukti bahwa soulmate itu bukan sekadar kata-kata tetapi juga bisa menjadi karya, bersama, dan nyata!