Kembali

    34
    0

    Virzha belum lama ini merilis lagu terbarunya yang berjudul “Kembali”. Single terbaru Virzha ini diluncurkan pada 10 Agustus lalu melaui platform musik digital.

    Ada yang unik di balik proses kreatif yang dilakukan Virzha untuk lagu “Kembali” ini. Ia menyelesaikannya dalam proses yang serba terbatas.

    Virzha melakukan segala proses rekaman hingga mixing dari rumah lantaran pandemi Corona Covid-19.

    “Ini cerita sejarah ya, pada saat proses ‘Kembali’ sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Dari segi teknis pembuatan lagu, bukan aku full nyiptain, ada dari Rizki, dari lirik aku, itu virtual, by data semua. Teknis berbeda, aku rekaman di rumah, mixing, mastering di rumah. Jadi benar-benar semua dari rumah,” kata Virzha dalam jumpa pers via Zoom, beberapa waktu lalu.

    Secara materi, lagu “Kembali” ini juga memiliki perbedaan dengan lagu-lagu Virzha sebelumnya. “Kembali” merupakan identitas Virzha saat awal muncul di dunia entertainment.

    “Di single mengingatkan kembali ke dunia musik, lebih ngerock. Balik ke aku yang dulu, dari penambahan lirik, kekuatan lirik, yang mungkin lumayan touchy, bahasa-bahasanya. Aku menggaungkan bahasa sehari-hari dan penyair,” ungkap Virzha.