Hanya Ilusi

    42
    0

    Marsha Alya Zahra, penyanyi muda berusia 14 tahun meluncurkan album musik bertajuk “Hanya Ilusi”. Peluncuran berlangsung secara hibrida. Secara luring (luar jaringan) dari studio Idang Rasjidi di Bogor, Jawa Barat, dan daring melalui aplikasi Zoom dan Facebook.

    Marsha Alya Zahra adalah penyanyi kelahiran Surabaya, 4 November 2006 silam. Kini dia bersekolah di SMP Negeri 1 Tulungagung, Jawa Timur. Remaja perempuan ini sudah aktif bernyanyi sejak anak-anak. Dia juga mengantongi sejumlah prestasi dari kegiatan marching band.

    Marsha menceritakan awal pertemuannya dengan Idang Rasjidi. Musisi jazz senior Indonesia itu yang menciptakan semua lagu di albumnya sekaligus menjadi produser, arranger, juga komposer.

    “Marsha bertemu Opa Idang di acara International Jazz Day 2019 di Tulungagung. Pada saat itu Marsha berkesempatan menyanyi diiringi Opa Idang. Perkenalan ini berlanjut pada kesediaan Opa Idang membimbing Marsha bermusik. Pada akhir Desember 2020, Opa Idang menawarkan album ini,” kata Marsha.

    Interaksi antara Idang Rasjidi dengan Marsha di balik panggung International Jazz Day 2019 di Tulungagung saat itu semakin intensif, salah satunya karena Marsha sendiri merupakan putri dari penyelenggara festival musik itu.

    Marsha menyebutkan, lagu favoritnya di album ini adalah “Tak Semua Mimpi”. Lagu ini mengisahkan perasaan seseorang yang terus mencari jawaban dari mimpinya.