Cinta Kan Membawamu Kembali

    88
    0

    Dewa 19 jadi contoh band legendaris yang mampu beradaptasi dengan zaman. Dari era 90an yang identik dengan musik rock, hingga era musik masa kini yang berhubungan erat dengan konten digital, Dhani dan kawan-kawan tetap relevan.

    Salah satu yang terbaru Dewa 19 menggelar sebuah kolaborasi menarik dengan membawakan lagu To the Bone milik Pamungkas dengan interpretasi mereka sendiri. Berikut fakta-faktanya:

    Dalam interpretasi lagu To the Bone, Dewa 19 hadir dengan formasi lengkap yakni Dhani (vokal, keyboard, synthesizer), Andra (Gitar), Yuke (Bass) dan Agung Gimbal (Drum). Namun ada satu lagi yang dilibatkan Dhani di project kali ini.

    Ia adalah Jessica Bennet, sosok yang jadi kolaborator Dewa 19 kali ini. Jessica Bennet merupakan penyanyi muda keturunan Amerika-Indonesia yang tak hanya punya suara merdu, tapi juga punya skill rap yang ternyata cukup mumpuni.

    Karakter Dewa 19 terpancar dari vokal Dhani, diperkuat dengan sayatan gitar Andra sebagai interlude. Sementara untuk urusan beat Dhani lebih memilih sound dengan tema elektronik dari sisi drum dan synthesizer.

    Selain lagu To The Bone, Dewa 19 juga menyanyikan lagu Kenangan Manis karya Pamungkas dengan vocal Virzha. Sedangkan di lagu Cinta kan Membawamu, Dewa 19 berkolaborasi langsung dengan Pamungkas sebagai vokalis diiringi personel band Dewa 19.