Butterfly

    38
    0

    Grup vokal Putih Abu-Abu merilis cover version “Butterfly” lagu ciptaan Melly Goeslaw di tahun 2007. “Butterfly” merupakan original soundtrack di film yang berjudul sama.

    Recycle lagu ‘Butterfly’ ini dibawakan dengan tempo lebih cepat dari lagu orisinilnya. Selain itu, khusus untuk lagu ini, Putih Abu-Abu mengeluarkan official music video satu hari sebelum lagunya rilis di digital streaming platforms. Di musik video kali ini menggunakan format video vertikal yang belum pernah digunakan di musik video milik Putih Abu-Abu terdahulu.

    Intan, salah satu personil Putih Abu-Abu menceritakan ‘Butterfly’ versi grup siswi lulusan SMK di Cianjur ini. Menurutnya, single terbaru mereka memiliki keterkaitan dari sisi konsep musik video.

    “Lagu ‘Butterfly’ ini sebenernya lanjutan dari lagu ‘Bimbang’ kemarin, karena nanti single – single kita akan saling berkaitan satu sama lain. Makanya di musik video pemeran utama diberi perlakuan manis oleh lawan jenisnya hingga dirinya merasa terbang (baper) seperti kupu-kupu yang terbang bebas kesana kemari.”katanya.

    Karin, anggota Putih Abu-Abu lainnya merasa senang dengan lagu versi mereka ini. Ia berharap pendengar musik di Indonesia menyukai karya mereka dan terus mendukung mereka bermusik.

    “Harapannya semoga single kita ini bisa didengarkan oleh semua kalangan dan bisa trending di youtube juga.”ujarnya.

    Sebelum ‘Butterfly’, Putih Abu-Abu sudah merilis single  garapan Melly Goeslaw seperti ‘Bimbang’,  ‘Bunda’ “Bagaikan Langit” dan “Mungkin” . Keempat lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 73 juta untuk ‘Bagaikan Langit’, 8.5 juta views untuk ‘Mungkin’,1.2 juta views untuk ‘Bunda’, dan 729 ribu views untuk ‘Bimbang’.

    Setelah beberapa kali membawakan lagu ciptaan Melly Goeslaw, Putih Abu-Abu akhirnya bisa bertemu dengan idolanya. Pertemuan mereka juga bukan sekadar pertemuan. Mereka juga ‘ngonten bareng.

    Keduanya akan menghadirkan konten-konten menarik seputar lagu-lagu ciptaan Melly yang sudah dibawakan ulang oleh Putih Abu-Abu, seputar perjalanan karir Melly Goeslaw di industri musik, dan games. Semuanya akan tayang bertahap di kanal Youtube Putih Abu-Abu dalam waktu dekat.

    Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star. Personelnya terdiri atas Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan). Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 6.4 juta dengan total lebih dari 1.3 milyar views.