Bilang

    111
    0

    MALIQ & D’Essentials (MAD) merilis bagian kedua dari mini album RAYA yang dirilis tahun ini. Bertajuk RAYA Part II, karya ini sekali lagi menjadi pembuktian kreativitas band ini di masa pandemi yang berkepanjangan.

    Sebagai part kedua di album ini, RAYA Part II memperkenalkan dua single sekaligus yang berjudul “Bilang” dan “Good Lovin”, yang sudah dirilis secara digital tanggal 18 Oktober lalu.

    Dua single yang diperkenalkan, “Bilang” dan “Good Lovin” memperkenalkan kembalinya gaya musikal MALIQ & D’Essentials di era-era awal mereka. Sementara “Good Lovin”, lagu yang membawa nuansa pop 80-an menjadi lagu berbahasa Inggris yang diperkenalkan MALIQ & D’Essentials dalam rangkaian mini album ini.

    Video musik dari lagu “Bilang” dan “Good Lovin” digarap dengan apik oleh sutradara Anton Ismael. Karakter-karakter vintage dari MALIQ & D’Essentials ditunjukkan dengan elemen yang khas dan mengejutkan.

    Album RAYA dari MALIQ & D’Essentials menjadi satu dari album yang digarap di masa pandemi. Bahkan, album RAYA sejatinya tercipta karena masa pandemi yang serba sulit ini. Melalui album ini, sebagai musisi, MALIQ & D’Essentials ingin membuktikan bahwa di saat masa yang sulit ini, selalu ada hal positif yang bisa dilakukan, yaitu dengan tetap produktif.

    Kata “Raya” yang diambil dari lirik lagu “Bilang” ini mempunyai arti besar atau megah. Dipilih sebagai tajuk album menurut MALIQ & D’Essentials karena album ini merayakan berbagai hal dan kejutan.