Benar-Benar

    69
    0

    Gruup musik The Overtunes berkolaborasi dengan solois Idgitaf merilis single terbaru berjudul Benar-Benar. Diproduksi oleh ToV Records, Benar-Benar merupakan lagu kedua dari album ketiga The Overtunes yang akan datang. Sebelumnya, mereka telah merilis single Write Me Another Song pada awal tahun ini.

    Melanjutkan atmosfer dari single sebelumnya, Benar-Benar menyuguhkan musik dari permainan gitar ikonik The Overtunes dengan sentuhan genre folk-pop. Lagu ini juga disajikan dengan lebih banyak sentuhan harmonisasi paduan suara, tabuhan drum, hingga menampilkan harmonisasi vokal Idgitaf.

    Lirik lagu Benar-Benar ditulis oleh Mikha Angelo, vokalis sekaligus gitaris The Overtunes. Dia mengatakan bahwa lagu itu telah dibuatnya sejak 5 tahun yang lalu, dan membayangkan kisah sepasang kekasih yang terpisah karena berbagai kondisi. “Karena pekerjaan atau kuliah,” ujar Mikha dalam rilis resmi.

    Menurut Mikha, cerita yang dibayangkannya itu menjadi lebih hidup ketika dibawakan oleh Idgitaf. Hal itu membuat lagu Benar-Benar terdengar berbeda dari sudut pandang yang lain. Jika dilihat dari liriknya, lagu itu menampilkan percakapan dua orang yang dipenuhi ketidakpastian dan perasaan rindu, tapi dibalut secara indah dengan diksi estetis.

    Mikha menjelaskan bahwa ada isyarat rasa takut di dalam lirik lagu Benar-Benar. Perasaan takut itu muncul lantaran ketika seseorang sudah lama tidak bertemu dengan orang terdekatnya, sehingga mereka menjadi segan untuk berkomunikasi dan memulai percakapan lagi.