365

    32
    0

    Apa jadinya bila cinta yang dipupuk menjadi pupus dan bertepuk sebelah tangan? Jawabannya ada di single terbaru Tiara Andini yang diberi judul “365”. Ya, Tiara kembali dengan single terbarunya.

    Sebagai catatan, ini menjadi single ketiga pemilik nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyoandini setelah “Gemintang Hatiku” (Juni, 2020) dan “Maafkan Aku #terlanjurmencinta” (Juli, 2020). Tiga single dalam tiga bulan, sebuah pencapaian yang sangat baik bagi seorang pendatang baru di industri musik Tanah Air.

    Di lagu yang bertemakan cinta ini, Tiara Andini merepresentasikan kegundahan akan sebuah kisah cinta yang pilu, patah hati yang berkecamuk dengan kerinduan serta tanda tanya dari sebuah akhir perjalanan cinta yang tak bisa begitu saja terlupa.

    Sudah jelas kan, bagaimana lirik di lagu ini bercerita. Pesan yang ingin disampaikan juga terbaca dengan sangat tegas dalam tiap kata di bait liriknya, dengan pemilihan diksi yang sederhana namun kuat. Itulah inti dari single “365”, yang mungkin saja dirasakan juga oleh sebagian orang yang mendengarnya.

    Oh ya, untuk single “365” kembali juga dirilis oleh salah satu label rekaman terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia. Di single “365” untuk penggarapannya dipercayakan oleh trio pencipta hits masa kini, Laleilmanino! Sudah terbukti lah ya kalau Laleilmanino menjadi jaminan dari karya-karya yang berkualitas. Begitu juga untuk Tiara.

    Sesuai dengan pesan dalam liriknya, single “365” menjadi sebuah lagu romansa yang diliputi kesenduan dan kesedihan. Untuk itu, aransemennya pun dibuat dengan mengambil nuansa yang lembut. Suara instrument piano dan gitar akustik menjadi pengiring yang pas untuk suara vokal Tiara yang mampu “bermain” di segala warna musik.

    Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh ini tidak hanya baik dalam menyajikan teknik vokal dengan dinamika rendah dan kuat, namun juga sangat baik dalam memainkan nada tinggi, panjang, maupun pendek, sehingga Tiara mampu memberikan kontrol yang sangat bagus di lagu ini. Brilian!

    Kombinasi departemen suara digabungkan dengan kualitas vokal Tiara yang semakin mumpuni menghasilkan karya yang tidak hanya apik, namun juga mudah dinikmati oleh siapa saja yang mendengar.