16/01

    40
    0

    Musisi senior, Iwan Fals baru saja merilis lagu barunya berjudul “16/01” berkolaborasi dengan penyanyi muda, Sandrayati Fay. Dari alunan musik serta lirik yang ditulis mengajak pendengar untuk bergoyang dan terselipkan kata-kata optimis.

    Situasi pandemi Covid-19 tidak membuat Iwan Fals berhenti untuk berkarya. Ia bersama musisi muda perempuan berbakat, Sandrayati Fay, justru merilis lagu dengan judul “16/01”. Dikatakan oleh Iwan Fals, kalau lagu ini dibuat pada 16 November 2020 sampai 01 Juni 2021. Judul “16/01” adalah tanggal 16 dibuat dan tanggal 01 selesainya.

    “Lagunya 8 menit itu ngalir aja. Intinya saya harus tetap menulis lagu dan survive, tetap hidup sehat, lalu tiba-tiba ada doa, dan lainnya, saya adalah bagian dari itu semua. Intinya lagu ini tentang cinta, bahasa cinta kan macam-macam ya,” kata Iwan Fals dalam konferensi pers virtual.

    Alunan musik yang disajikan di lagu “16/01” mengajak untuk bergoyang. Selain itu, di tengah kesedihan yang sedang melanda akibat pandemi covid-19, lewat lagu terbarunya ini Iwan Fals menyampaikan pesan opitimisme.