Mudik Gratis Tekan Angka Kecelakaan Sepeda Motor

132
0

Jakarta(24/6) PT Jasa Raharja (Persero) kembali mengadakan program mudik gratis yang akan memberangkatkan 30 ribu pemudik sepeda motor dengan megalihkan pengendara mudik menggunakan bus dan kereta. Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso bilang Jasa Raharja berinisiatif untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dengan cara pengalihan pemudik pengendara motor dengan angkutan bis dan kereta api.

“Risiko kecelakaan di jalan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor, untuk meminimalisir tingkat kecelakaan tersebut maka Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis bagi pengendara moto dengan menggunakan bus,” kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso dalam rilisnya kepada wartawan di Kantor Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta.

Ia menjelaskan mudik gratis ini masih seputar Pulau Jawa, kota keberangkatanya dari Jakarta sebanyak 435 bus yang mulai dari 11 Juli 2015, dengan jumlah penumpang sebanyak 23 ribu pemudik.

Keberangkatan dari Surabaya pada 13 Juli 2015 sebanyak 50 bus akan mengantarkan 2.700 pemudik dan keberangkatan dari Kota Semarang pada 15 Juli 2015 sebanyak 15 bus dan akan mengangkat 810 penumpang.

Sementara mudik gratis yang kedelapan ini juga menggunakan moda kereta berangkat dari Stasiun Senen dengan tiga rangkaian kereta api yang satu rangkaian terdiri dari 10 gerbong yang akan berangkat 12 Juli pada saat arus mudik dan pulang pada 25 Juli pada arus balik dan akan mengangkut 3.648 penumpang. (Tim Newsroom)

LEAVE A REPLY