Mia and the White Lion, Persahabatan Mia dan Singa Putih

367
0

Ilisteners, Ada banyak film tentang persahabatan antara manusia dan binatang. Terbaru, bisa anda saksikan lewat film berjudul Mia and the White Lion. Film ini menceritakan tokoh Mia (Daniah De Villiers), gadis muda berusia 11 tahun yang menjalin persahabatan luar biasa dengan seekor singa putih bernama Charlie.

Di awal film, dikisahkan Mia merasa tak betah tinggal di Afrika Selatan karena harus meninggalkan kota asalnya London Inggris. Mia merasa terpaksa mengikuti orang tuanya yang mengelola peternakan singa di Afrika. Alhasil,Mia pun kerap berulah dan tak bisa mengontrol emosi karena merasa menjalani kehidupan yang berbeda dari sebelumnya. Hingga akhirnya, oleh Ayahnya John (Langley Kirkwood), Mia diberikan seekor anak singa putih, yang kemudian diberi nama Charlie.  Hari-hari Mia pun berubah ceria dan banyak dihabiskan bermain bersama Charlie.

Tiga tahun kemudian, masalah pun muncul saat Charlie mulai tumbuh semakin besar dan dianggap membahayakan bagi penghuni rumah, jika dibiarkan masih berada di area rumah. Dengan alasan keamanan, Sang Ayah pun akhirnya berkeinginan menjual Charlie pada pemburu. Demi menyelamatkan Charlie, Mia pun berjuang untuk membawanya ke alam bebas untuk melepas sahabat kesayangannya itu agar bisa tetap hidup bebas.

Menonton Mia and the White Lion, anda akan menyaksikan persahabatan manusia dan binatang yang menyentuh dan tulus. Istimewanya, Tim produksi menyebut interaksi antara manusia dan singa dalam film ini dibuat tanpa efek khusus atau CGI. Hal ini lah yang mengakibatkan perlu waktu tiga tahun untuk produksi, sesuai dengan rentang waktu dalam film. Masa produksi yang panjang ini membuat Daniah De Villiers dan pemain lain bisa beradaptasi dan berinteraksi secara natural dengan Charlie.

Film ini juga akan memanjakan mata karena menyuguhkan pemandangan alam afrika lengkap dengan padang savana dan hewan-hewan liarnya. Terkadang kita juga dibuat tegang dan menghela nafas dengan sejumlah adegan saat Charlie berinteraksi dengan Mia. Tak heran, mengingat singa termasuk binatang buas. Tapi aktris Daniah De Villiers yang memunculkan ekspresi yang berani sekaligus tulus menjadi kekuatan film ini.

Tak cuma tentang persahabatan hewan dan manusia serta hubungan keluarga, film Mia and the White Lion juga memberi pesan pada penonton lewat kampanye untuk peduli pada satwa, khususnya Singa yang semakin menurun jumlahnya di bumi Afrika.

Berikut ini trailer film Mia and the White Lion :

[teks timnewsroom | foto imdb]

LEAVE A REPLY