Merasa Dianaktirikan, Kevin Ogah Dilatih Lagi oleh Herry IP

16
0

Ketidakharmonisan hubungan antara Kevin Sanjaya dengan sang pelatih Kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, kini jadi sorotan dan kian menyebar ke media sosial. Bahkan, Kevin pun mengatakan tidak ingin dilatih lagi oleh pelatih Herry.

Kabar keretakan hubungan Kevin dengan Herry ini telah terjadi cukup lama. Hal ini pun dengan terang-terangan diungkapkan oleh Kevin Sanjaya dalam wawancara dengan CNN Indonesia.

Kevin merasa dirinya selalu dianaktirikan oleh pelatih Herry IP sejak masuk Pelatnas. Oleh karena itu, Kevin pun memilih untuk tidak ingin dilatih lagi oleh pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut.

“Kayaknya memang sudah waktunya saya berbicara apa adanya, daripada saya semakin digituin terus. Sebenarnya awalnya, panjang ceritanya. Pasti pertama ribut karena dia menjelek-jelekkan saya di Indonesia Open. Tetapi sebenarnya story-nya panjang,” kata Kevin.

“Dari pertama saya masuk Pelatnas Cipayung, saya kayak dianaktirikan, diremehkan terus, dan lain sebagainya oleh dia. Saya kayak tidak pernah dianggap.”

“Salah satunya saat race to Olympics 2016, saya tidak diberangkatkan ke dua pertandingan Eropa dan China Open. Saya [bersama Marcus Gideon] finis tidak jauh dari Angga/Ricky, hanya beda 1-2 posisi doang, tetapi masih di 15 besar.”

“Saya tidak diberangkatkan karena menurut dia, saya masih jauh kelasnya. Intinya begitu. Dia selalu meremehkan kita. Saya sama Sinyo. Karena kita kecil, dipandang sebelah mata.”

“Saat itu saya lebih banyak latihan sama Koh Ar (Aryono Miranat) setelah sebelumnya sama Mas Chafidz (Yusuf).” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Herry IP juga membenarkan bahwa Kevin tidak ingin dilatih lagi. Ia juga tidak tahu mengapa Kevin tak mau lagi dilatih olehnya.

“Kevinnya yang enggak mau (dilatih lagi oleh saya). Saya enggak tahu. Saya sebagai pelatih, bagi saya, ya aneh saja. Tapi ditanya kenapa? saya juga bingung, tanya Kevin saja,” kata Herry.

“Terakhir komunikasi waktu di Indonesia Open. Saya dikasih tahu Aryono (Miranat, asisten pelatih ganda putra), Kevin tidak mau latihan lagi,” lanjutnya.

Meski begitu, Herry IP tidak mempermasalahkan hal ini. Ia merasa tidak ada masalah dirinya dengan Kevin.

“Saya juga tak terlalu mikirin, anak saya juga masih banyak. Masih banyak yang membutuhkan saya, pemain-pemain Pelatnas. Intinya buat saya tak ada masalah. Saya baik-baik saja, saya happy-happy saja,” ujarnya.

“Ya nilai sendiri. Saya no comment. Kan orang yang menilai. Saya sebagai pelatih, orang tua, enggak mau bermasalah. Sudah itu saja,” tutupnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah