Membludak, Ratusan UMKM Ikutan “PEKAN UMKM IRADIO”

42
0

Jakarta (07/09) IRadio Jakarta menyelenggarakan program Pekan UMKM yang hadir dalam bentuk Promo Siaran On Air di 89,6 FM dan juga digital lewat Instagram @iradiojakarta. Program ini dibuat sebagai sarana promosi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ikut terdampak pandemi corona covid-19.

“Banyak yang terdampak dari pandemi ini. IRadio berharap lewat PEKAN UMKM ini bisa membantu UMKM yang sedang merintis usaha lewat promo gratis di on-air dan digital. Pastinya akan bermanfaat karena ada jutaan pendengar IRadio yang akan menjadi calon konsumen dari produk UMKM yang ikut program Pekan UMKM ini ” ujar Yahya Abdurrahman selaku Program Director IRadio Jakarta.

Pekan UMKM IRadio hadir sebagai sarana untuk mempromosikan produk dan barang dagangan mereka. Untuk bisa ikutan dalam program ini, UMKM diharuskan mendaftarkan diri dengan cara komen di salah satu postingan Instagram @iradiojakarta dengan keterangan Pekan UMKM.

UMKM yang terpilih berkesempatan ditelepon ON AIR dan bisa langsung mempromosikan barang dagangan dan produknya. Tidak hanya itu, foto produk dan profil UMKM terpilih juga akan diposting di Instagram @iradiojakarta. Istimewanya lagi, untuk bisa ikutan program ini, para UMKM tidak dikenakan biaya alias GRATIS untuk bisa berpromosi.

Untuk menarik atensi dan interaksi IListeners, juga tersedia give away keren senilai jutaan rupiah sebagai hadiah dari para UMKM dan IRadio, bagi yang berhasil  menjawab pertanyaan kuis seputar Pekan UMKM di IG story @iradiojakarta.

Beragam respon positif pun mengalir dari UMKM yang menjadi peserta program Pekan UMKM IRadio.

“Seru banget bisa ngobrol langsung sama penyiar buat promosiin produk saya.Terima kasih banyak IRadio untuk dukunganya buat UMKM”. (Jihan, pemilik UMKM Pie.kemon)

“Selain bisa ngobrol sama Melanie-Ceper, seru banget karena saya bisa promosiin sekaligus ngejelasin gimana calon konsumen bisa dapetin produk saya. Terima kasih IRadio atas dukungannya”. (Rey, Pemilik UMKM Lontong pocong)

 “Bersyukur banget bisa promosi gratis dan jelasin usaha saya di IRadio. Terima kasih IRadio yang udah dukung UMKM”. (Bagas Ramadhana, pemilik UMKM cuci sepatu twashneeds).

Tercatat, total ada hampir 500 UMKM yang ikutan mendaftar program Pekan UMKM IRadio yang berlangsung dari 31 Agustus- 4 September 2020. UMKM itu terdiri dari berbagai produk dari makanan, minuman, kuliner, fashion, kerajinan tangan, otomotif hingga jasa.

Terima kasih atas partisipasinya, nantikan Pekan UMKM IRadio berikutnya.

Yuk bangga buatan Indonesia. IRadio dukung UMKM.

[teks timnewsroom | ilustrasi den]