Lezatnya menyantap Bakmi Siantar

3108
0

I-Listeners, Anda penggemar mie? Pasti Anda tahu dong Bakmi Siantar, atau populer disebut bakmi Medan? Kata “Siantar” digunakan karena bakmi ini berasal dari kota Pematang Siantar Sumatera utara.

Bakmi Siantar tampilannya sama seperti bakmi-bakmi pada umumnya. Menggunakan mie keriting bertekstur halus lalu diberikan sayuran, daun bawang dan tentunya daging. Kebanyakan juga menawarkan menu pelengkap seperti pangsit goreng, pangsit rebus, bakso ikan atau bakso sapi, dsb.

Salah satu tempat makan Bakmi Siantar yang populer di Jakarta adalah Bakmi Siantar yang terletak di Jalan Juanda, Sukmajaya Depok (perempatan Pospol Jalan Raya Bogor). Harga Rp 70 ribu untuk 2 orang.

Bakmi ini ada yang halal, ada juga yang tidak halal tergantung si penjual, target pasar dan bisnis kuliner itu sendiri. Secara umum yang non-halal biasanya menggunakan daging babi cincang atau babi merah (casio). Yang halal sudah pasti menggunakan daging ayam. Daging ayam juga bisa dibuat merah dan banyak kok dijual orang di restoran-restoran tertentu.

Mencari penjual atau pedagang bakmi Siantar di kota-kota besar terutama Jakarta, Bekasi, Tangerang atau Depok boleh dibilang gampang-gampang susah. Lebih gampang mencari bakmi Medan daripada bakmi Siantar. Biasanya sih di mana banyak orang dari Medan berkumpul, kuliah, buka toko atau berkantor, pasti ada salah satu cabang bakmi Siantar ini.

Harap diingat bahwa tidak semua yang memakai daging babi merah (casio) sudah pasti bakmi Siantar. Penasaran? Langsung aja dateng ke Jalan Juanda Depok (perempatan Pospol Jalan Raya Bogor). Selamat mencoba!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[tim newsroom]

Baca juga:
Itik lado mudo, makanan yang wajib dicoba di Bukittinggi
Ruth Sahanaya siap kembali dengan album ke-18!
Menonton pertunjukan Wayang Potehi di akhir pekan

LEAVE A REPLY