Laut Terindah Di Indonesia, Cocok Untuk Tempat Diving

56
0
Laut Terindah Di Indonesia Cocok Untuk Tempat Diving

Indonesia memang terkenal akan keindahan alam dan lautnya, walaupun polusi sampah makin meningkat dan membuat keadaan laut banyak yang mengalami kerusakan. Pada 8 Juni 2021 kemarin diperingati hari laut sedunia yang bertema “Ocean: Life and Livelihoods” dirayakan di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Dengan peringatan ini, PBB pada khususnya ingin mengajak seluruh warga dunia untuk mendukung penghidupan dan kehidupan laut.

Laut Terindah Di Indonesia Cocok Untuk Tempat Diving

Mungkin untuk sebagian orang laut merupakan hal yang menakutkan, karena apabila di tengah laut Anda tidak akan melihat batas ujung dari laut tersebut. Mungkin I-Listeners salah satu orang yang memiliki fobia terhadap laut.

Dibalik laut yang menyeramkan ternyata banyak laut yang sangat indah jika Anda menyelamnya ke bawah, terutama laut di Indonesia. Ada beberapa laut di Indonesia yang sangat cocok untuk diving.

Belongs Bays

Laut Terindah Di Indonesia Cocok Untuk Tempat Diving 1

Belongs Bay yang ada di daerah Lombok juga menawarkan pengalaman diving yang tidak bisa Anda dapatkan di lain tempat. Banyak hiu-hiu yang katanya bisa menemani Anda menyelam di spot ini.

Crystal Bay

Laut Terindah Di Indonesia Cocok Untuk Tempat Diving

Daerah Nusa Penida juga sangat cocok untuk Anda yang ingin melihat keindahan patung-patung Budha di dalamnya. Biasa Anda kenal dengan nama Crystal Bay.

Pulau Komodo

Laut Terindah Di Indonesia Cocok Untuk Tempat Diving

Pulau Komodo memiliki banyak spot diving yang tidak kalah keren dengan yang lainnya. Terdapat empat spot yang paling terkenal antara lain Batu Bolong, Tatawa Kecil, Manta Point, dan Batu Tiga.

Sulawesi

Laut Terindah Di Indonesia Cocok Untuk Tempat Diving

Selain daerah pulau Bali, Lombok, Flores, dan sekitarnya di pulau Sulawesi juga menawarkan berbagai spot diving yang tidak kalah keren. Taman laut nasional Wakatobi yang satu ini memang sudah sangat terkenal, tetapi memang keindahannya tiada duanya. Ada lebih dari 900 spesies ikan eksotis dan keindahan terumbu karangnya tidak perlu diragukan lagi.

Taman Laut Bunaken

Taman laut Bunaken memiliki biota laut yang beragam dan terkenal akan penyunya. Terumbu karang yang warna warni siap untuk menemani Anda ber-experience dalam menyelam.

Semua kegiatan diving dapat dilakukan oleh orang awam maupun yang sudah berlisensi. Jika ingin lebih aman, Anda dapat mengambil lisensi menyelam sehingga saat melakukan aktivitas meminimalisir kesalahan. Tetap hati-hati dalam melakukan aktivitas ini, karena diving merupakan salah satu aktivitas yang berbahaya.

Baca Juga : Daftar 7 Film Indonesia Yang Tayang Di Netflix Bulan Juni Ini

Apakah I-Listeners pernah melakukan diving? Jika pernah Apakah sudah pernah mencoba beberapa spot di atas?

 

Penulis: Grace Callista