Last Christmas, Bukan Sekedar Drama Komedi Romantis

47
0

Ilisteners, Memasuki musim Natal, biasanya selalu diwarnai dengan hadirnya film-film bernuansa Natal di layar bioskop. Salah satu yang dinanti adalah Last Christmas, film bergenre campuran komedi, drama dan komedi yang akan membuat anda tersenyum.

Film yang disutradarai oleh Paul Feig ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Katarina atau Kate (Emilia Clarke) yang bekerja sebagai karyawan toko yang menjual barang-barang dan asesoris bernuansa Natal milik Santa (Michelle Yeoh). Dikisahkan saat beranjak dewasa, kehidupan Kate yang berantakan baik dari sisi asmara maupun keluarga. Hingga ia bertemu dengan sosok Tom (Henry Golding), yang terlihat sangat dewasa, dan seakan memiliki ikatan batin yang kuat dengan Kate.

Pertemuan dengan Tom, membuat kehidupan Kate perlahan berubah menjadi membaik dan lebih berwana. Ia pun mulai menata hidupnya dengan berusaha memperbaiki kinerjanya ditoko, menjalin hubungan kembali dengan keluarganya, hingga berusaha membantu para tunawisma dengan menjadi sukarelawan di tempat Tom bekerja.

Last Christmas bukan hanya drama komedi romantis semata. Semua koneksi Kate dengan orang-orang di sekitarnya juga terasa sangat realistis, mulai dari hubungan dengan bosnya, teman-teman, ibu dan ayahnya, serta saudarinya yang naik-turun. Konflik yang ditawarkan pun juga terasa nyata.

Akting Emilia Clarke di film ini juga terasa pas. Ia mampu memerankan karakter Kate yang cuek, ceroboh, nakal, namun tetap peduli terhadap sesama. Sentuhan komedi ala Paul Feig juga cukup terasa di film ini. Michelle Yeoh tampil memesona dan elegan seperti biasanya, namun juga mampu membuat kita tertawa dengan comedy-chop yang cukup kuat.

Di tangan penulis skenario Emma Thompson, naskah Last Christmas boleh dibilang tergarap rapi. Tak hanya bicara cinta, Emma mengangkat sejumlah isu aktual lewat sentilan jenaka. Isu keragaman dan imigran disajikan lewat adegan di dalam bus. Penerimaan untuk mereka yang memilih jadi (maaf) LGBT disajikan lewat drama orangtua dan anak.

Makin terhibur, karena sepanjang film kita akan disuguhi oleh lagu-lagu dan musik karya George Michael, antara lain Last Christmas dan Faith.

Last Christmas bisa jadi rekomendasi untuk anda yang sedang mencari tontonan natal yang menghibur. Ditanah air, Last Christmas akan mulai tayang 6 Desember mendatang. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Last Christmas :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto&Trailer universalstudio]