Kunto Aji meluncurkan video klip “Mercusuar”

95
0

Pada Februari lalu, Kunto Aji telah merilis singleMercusuar” terlebih dulu. Single ini pun mendapat respon sangat baik dari para pendengar musik Kunto Aji.

Namun baru di bulan April ini, video klipnya diluncurkan. Disutradarai oleh Yandy Laurens, video klip ini dibintangi oleh Rio Dewanto dan Faradina Mufti.

Dalam video ini, dikisahkan kisah cinta antara Rio dan Faradina. Faradina menemukan Rio dalam keadaan pingsan dan terluka parah. Faradina pun membawa Rio ke rumahnya dan memutuskan untuk merawatnya.

Hari demi hari, mereka menghabiskan waktu bersama, sembari menunggu luka Rio agar sembuh total. Dan selama itu, keduanya diam-diam saling memiliki rasa. Namun, mereka sadar, setelah Rio sembuh, ia harus kembali ke tempat asalnya.

Akhirnya tiba saat Rio memang harus pulang, dan mereka harus berpisah. Meski berat, namun Faradina turut mengantar Rio untuk pulang.

Lirik yang dinyanyikan Kunto Aji sangat digambarkan oleh akting Rio dan Faradina. Bahkan, Kunto pun menuliskan caption yang cukup panjang dalam channel Youtube-nya, menceritakan apa yang ia rasakan.

Lagu mercusuar adalah lagu paling personal dari saya, lagu ini sangat dekat dengan kehidupan saya. Kali ini saya justru ingin mempercayakan keseluruhan konsep dan ide untuk visualisasi mercusuar kepada orang lain. Tidak ada yang lebih bisa saya percaya selain sahabat saya Yandy Laurens.

Menghindari rasa posesif saya yang terlalu tinggi terhadap lagu ini, karena setelah lagu ini keluar ini adalah milik orang banyak, interpretasi terhadap lagu adalah energi yang membuat suatu lagu bernyawa dan hidup. Ada yang menerjemahkan lagu ini untuk pasangan, untuk orang tua, bahkan ada yang menyapa saya dan dengan sangat mengejutkan bilang, lagu ini seperti hubungan dia dengan Tuhan. Jauh dekat, naik dan turun. Itu membuat saya berfikir, untuk memberi ruang bagi karya saya sendiri untuk tumbuh di hati orang lain. Saya ingin mengambil “bird view”. Saya ingin melihat lagu ini tumbuh di hati banyak orang, seperti lagu ini tumbuh di hati saya.

Kali ini kita nikmati bersama terjemahan secara visual yang luar biasa dari sahabat saya, Yandy.

Yours truly,
Kunto Aji

I-Listeners mau lihat seperti apa video klipnya? Tonton di sini ya!

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza | foto Instagram @kuntoajiw]

Baca juga:
Rizky Febian kembali merilis single baru
Nikmatnya es krim Italia di Loulou Gelato
Film “Hangout” tayang di Okinawa Film Festival

LEAVE A REPLY