Kota Tua Akan Jadi Wisata Kelas Dunia, Ini Dia Beberapa Tempat Yang Harus Anda Kunjungi

80
0
Kota Tua Jadi Wisata Kelas Dunia

Untuk refreshing di tengah kesibukan sehari-hari tidak perlu ke luar kota. Di Jakarta sendiri banyak tempat yang bisa I-Listeners kunjungi. Salah satunya kawasan Kota Tua.

Kota Tua Jadi Wisata Kelas Dunia

Dilansir dari USS Feed, Kota Tua ternyata akan dijadikan wisata kelas dunia. Kota Tua akan bertransformasi menjadi kawasan ramah pejalan kaki.

Kolaborasi antara pemerintahan pusat dan pemerintah daerah serta melibatkan banyak pihak sebagai salah satu cara dalam merevitalisasi kota tua menjadi wisata kelas dunia melalui Joint Venture. Pemerintah akan membuat kawasan Kota Tua yang terkenal ‘kuno’ akan dibuat tetap modern. Kota Tua juga diinginkan sebagai sarana ekonomi masyarakat untuk berkarya dan sarana belajar akan sejarah dan budaya Jakarta.

Kota Tua Jadi Wisata Kelas Dunia

Beberapa wisata Kota Tua juga sebenarnya tidak kalah bagus dengan bangunan di Jakarta lainnya. Museum Fatahillah bisa Anda kunjungi bersama teman, pacar, maupun keluarga. Dulunya, museum ini merupakan kantor kolonial Belanda dan memiliki ribuan peninggalan sejarah.

Kota Tua Jadi Wisata Kelas Dunia

Jika Anda ingin menikmati kota tua dengan berbagai kuliner, Anda dapat mengunjungi daerah pecinaan Glodok dan sekitarnya. Pasar Petak Sembilan terkenal banyak jajanan. Di sana juga terdapat “Kopi Es Tak Kie” yang menyajikan kopi khas dan bakmi ayam yang terkenal.

Cafe Batavia juga menjadi salah satu tempat yang ramai akan pengunjung. Bila Anda tetap ingin menikmati suasana Cafe dengan nuansa ‘kuno’ Anda bisa mengunjungi cafe yang satu ini. Cafe ini bisa jadi salah satu tempat I Listeners untuk berfoto-foto.

Baca Juga : 5 Tempat Indonesia Yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

Apakah I-Listeners tertarik dengan berwisata ke Kota Tua?