Korban Meninggal di RI Akibat Hepatitis Misterius Bertambah Menjadi 7 Orang

84
0

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru-baru ini telah melaporkan perkembangan dari kasus hepatitis akut misterius yang saat ini menghebohkan masyarakat Tanah Air. Hingga kini sudah ada tujuh anak yang meninggal diduga akibat hepatitis misterius ini.

Wabah virus baru saat ini sedang menjangkit anak-anak Indonesia yakni hepatitis akut. Hepatitis misterius ini sudah mengakibatkan jatuhnya korban yang melanda usia hingga 10 tahun.

Dilansir dari CNNIndonesia, bahwa kini total sudah ada tujuh anak di Indonesia meninggal dunia yang diduga karena terpapar hepatitis akut misterius. Korban hepatitis misterius ini kebanyakan menjangkit anak-anak.

“Kalau kematian yang dilaporkan resmi secara nasional ada tujuh┬ákasus. Sementara kasus yang di Medan Sumatera Utara masih diverifikasi oleh teman-teman,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (12/5).

“Usia kematian suspek hepatitis akut ini mulai dari 1-10 tahun,” imbuhnya.

Nadia pun meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyakit baru ini. Terutama pada anak-anak yang perlunya dijaga untuk terhindari dari hepatitis akut misterius.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah