Konser Anggun Kumpulkan 3 Miliar untuk Mendirikan 100 Sekolah

45
0
Konser Anggun
Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi, telah sukses menggelar konser amalnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019. Konser malam itu juga berhasil mengumpulkan dana sebesar lebih dari Rp 3 miliar untuk disumbangkan.
Konser amal yang berkolaborasi dengan P&G dan MRA Media itu bertajuk “Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia”.
Dalam rangka ulang tahun yang ke-30, P&G Indonesia berkolaborasi dengan Anggun, menggelar konser amal tunggal dengan penampilan khusus dari Maudy Ayunda, Yura Yunita, Rossa, dan Iwa K.
Konser kolaborasi yang bertajuk “Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia” ini adalah wujud dari kepedulian P&G Indonesia kepada anak-anak Indonesia, di mana 100 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada mitra organisasi non-profit resmi P&G, Save the Children.
Melalui pembelian tiket konser amal ini, penonton juga secara langsung berkontribusi bersama P&G Indonesia dan Anggun untuk mendirikan 100 sekolah di area terdampak bencana di Indonesia, seperti Palu, Donggala, Lombok, Sumba, dan Jawa Barat.

Konser malam itu sendiri dibuka oleh penampilan Maudy Ayunda yang melakukan monolog mengenai kondisi anak-anak korban bencana alam di Indonesia. Setelah Maudy Ayunda, Yura Yunita tampil di atas panggung dan melantunkan tiga buah lagu hitsnya. Uniknya pada lagu berjudul Merakit, Yura tampil berkolaborasi dengan empat sahabat tuna netra di atas panggung.
Kemudian, sang diva, Anggun C. Sasmi, masuk panggung mengenakan gaun putih dengan sentuhan aksesori nuansa emas yang anggun seperti namanya. Pemilik panggung malam itu langsung menyanyikan No Promises dan Undress Me.
Pada malam itu, Anggun menyanyikan sekitar 20 lagu miliknya yang pernah hits dan populer, baik di Indonesia maupun di mancanegara, antara lain What We Remember, Snow on the Sahara, Bayang Ilusi, Mimpi, Takut, Kembali, Mantra, hingga Tua Tua Keladi. Di akhir konser, ia menutup performanya lewat Thank You.
Di akhir acara, Anggun juga sempat menyampaikan bahwa konser kali ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 3,06 miliar. Jumlah uang yang terkumpul itu nantinya akan disumbangkan ke 100 sekolah untuk membangun fasilitas pendidikan yang mencapai lebih dari Rp 3 miliar. (Binar M.P./SW/Dok. M&B)
Sumber artikel dari Mother and Baby Indonesia