Kerja Keras Terbayarkan, Satria Muda Pertamina Jadi Juara IBL 2021

12
0
Satria Muda Pertamina Jadi Juara IBL 2021

Penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia atau IBL pada tahun 2021 ini telah berakhir. Dengan pertandingan final best of three antara tim Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya Bakrie diselenggarakan pada 3,4, dan 6 Juni 2021. Pelita Jaya yang memaksakan game ke-3 dapat dikalahkan oleh Satria Muda pada 6 Juni 2021 dan menjadikan Satria Muda sebagai juara IBL 2021. Juara ini merupakan juara ke-11 selama Satria Muda menjadi bagian dari IBL.

Pertandingan terakhir dilaksanakan pada 6 Juni 2021 yang diselenggarakan di Britama Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Pertandingan begitu sengit, setiap kuarter pertandingan Satria Muda dan Pelita Jaya seakan tidak merelakan gelar juaranya diambil tim lawannya.

Satria Muda sempat kehilangan kapten tim mereka karena Arki Wisnu terkena foul out pada kuarter terakhir. Tetapi, Satria Muda tetap bisa membuktikan timnya dapat melaju tanpa kapten dengan menjadi juara dengan skor akhir 68-60 untuk kemenangan Satria Muda.

Satria Muda Pertamina Jadi Juara IBL 2021

Hardianus Lakudu, pemain point guard andalan Satria Muda menjadi Most Valuable Player (MVP) pada pertandingan malam kemarin dengan menyumbangkan 10 poin dan 11 assist.

Satria Muda Pertamina Jadi Juara IBL 2021

Penyelenggaraan IBL diakhiri dengan perayaan seremoni kemenangan Satria Muda dan penyerahan trophy kemenangan. Masing-masing anggota tim dan official mendapatkan trophy dengan versi kecil dan trophy besar diserahkan langsung oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang turut hadir menyaksikan sejarah baru IBL ini.

Baca Juga : Daftar Selebriti Indonesia Yang Memiliki Klub Sepak Bola

I-Listeners, apakah Anda juga mendukung Satria Muda pada pertandingan IBL 2021 ini? Bagaimana pendapat Anda?