Kenali gejala stroke, cegah sejak dini!

75

I-Listeners, tahukah Anda bahwa stroke adalah penyebab kedua kecacatan di dunia? Jumlah penderita stroke memang meningkat setiap tahunnya, terutama di negara berkembang.

Stroke sendiri terjadi saat suplai darah ke otak terputus, sehingga otak kita kekurangan oksigen. Hal tersebut menyebabkan sel otak akan mati yang dapat membuat beberapa orang mengalami kelumpuhan atau hilang ingatan.

Wajib hukumnya bagi I-Listeners untuk mengetahui beberapa gejala dini dari stroke.

Nyeri hanya pada satu sisi
Nyeri yang muncul mendadak hanya pada satu sisi dalam tubuh kita merupakan tanda khas dari stroke. Ternyata, wanita lebih rentan terhadap gejala stroke tipikal tersebut.

Pandangan mulai kabur
Stroke juga bisa membuat pandangan kita mendadak gabur ataupun ganda. Sehingga sulit untuk memusatkan perhatian pada suatu objek.

Tremor
Tremor adalah suatu getaran atau menggil yang terjadi secara tidak sadar. Akan tetapi tremor biasanya merupakan indikasi terdapatnya gangguan sistem saraf yang berat. Penyebabnya adalah terjadinya penyumbatan suplai darah ke otak kita.

Kebingungan
Saat kamu berada di tengah-tengah sebuah suasana dan kamu cenderung mudah bingung, maka bisa jadi itu adalah gejala stroke.

Menjadi mudah kebingungan
Saat I-Listeners sedang berada di tengah-tengah keramaian dan cenderung mudah bingung, bias jadi itu adalah salah satu gejala stroke.

Vertigo
Vertigo adalah suatu penyakit dimana penderitanya merasakan seperti bergoyang, dan merasakan benda-benda di sekitar bergerak. Pusing dan ketidakseimbangan yang disertai vertigo seringkali merupakan gejala stroke.

I-Listeners, tetap jaga pola makan dan kesehatan Anda ya! Agar dapat beraktivitas dengan lancar dan terus berkarya bagi bangsa Indonesia.

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

[teks Adhi Satria / sumber berbagai sumber | foto theapopkavoice.com]

Baca juga:
Ayudia – Ditto resmi meluncurkan video klip “Teman Tapi Menikah”
Ini dia para pemain film “Dilan”!
Rasa es krim unik di Jakarta yang wajib dicoba