Keelokan 5 Sawah Ini Hanya Bisa Ditemukan Di Indonesia

264
0
keelokan sawah di indonesia

Keasrian alam di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya sekedar pantai dan lautnya yang sangat indah, keelokan serta keasrian dari sawah di Indonesia juga menjadi salah satu potensi wisata besar di Bumi Pertiwi.

Berikut lima hamparan sawah yang memiliki keindahan yang menakjubkan.

Wisata Sawah Jatiluwih

keelokan sawah di indonesia

Sawah Jatiluwih terletak di daerah Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Hampawan sawah Jatiluwih terbentang luas dengan memiliki 636 hektare. Pemandangan dari sawah Jatiluwih pun sangat menakjubkan dengan matahari terbenamnya.

Selain itu, di wisata sawah Jatiluwih juag menyajikan atraksi menarik dalam upacara keagamaan yang dirayakan setiap 210 hari sekali. Upacara ini diadakan pada hari wali, petovan, patirtan, serta rabu kliwon ugu.untuk puncak upacaranya, aka nada pementasan tarian Wali Pendet.

Pronosutan Nanggulan

keelokan sawah di indonesia

Jika Anda menyangka bahwa sawah ini berlokasi di luar negeri, Anda salah besar. Pronosutan Nanggulan terletak di Dusun Pronosutan, Desa Kembang Kecamatan Nanggulan Kulon Progo Yogyakarta. Sawah Pronosutan Nanggulan menjadi perbincangan orang-orang di sosial media, dikarenakan keindahan dan keasrian sawahnya seperti berada di Selandia Baru.

Hal menarik di Pronosutan Nanggulan ialah hamparan sawah yang luas nan hijau, kemudian ditengahnya terdapat jalan kecil yang bernama jalan beton, yang membelah sawah tersebut. Selain itu, juga pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan cantik di perbukitan Menoreh.

Terasering Sawah Tegalalang

keelokan sawah di indonesia

Tidak lengkap rasanya jika berada di Bali tanpa mengunjungi Terasering Sawah Tegalalang. Lokasi dari sawah ini adalah di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Menariknya, Terasering Sawah Tegalalang tersusun bertingkat terlihat seperti tangga. Selain itu, pemandangan asri dan elok tergambar dengan suasan khas pedesaan di Bali.

Agrowisata Paloh Naga

keelokan sawah di indonesia

Wisata Sawah Sukorame berlokasi di Desa Denai Lama, Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Uniknya, di areal persawahan yang terbentang luas terdapat sebuah jembatan bamboo yang memangjang. Hal ini sangat cocok sebagai tempat untuk Anda berfoto dan memamerkannya di sosial media.

Baca Juga : Inilah Fakta Yang Jarang Diketahui Dari Gunung Padang, Bukan Dibuat Alien!

Wisata Sawah Sukorame

Wisata Sawah Sukorame berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini juga terdapat sebuah jembatan dari bamboo ditengah sawah untuk para pengunjung yang tidak ingin terkena lumpur sawah. Hamparan sawah yang luas dan hijau membuat seakan tidak ada ujungnya.