Kampanye Unik: Dari Vespa Hingga Bikin Komik

475
0
IRADIO serbaserbi kampanye unik dari vespa hingga bikin komik

Cara yang sedikit berbeda dan tetap turun di tengah calon konstituennya, caleg DPR-RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat I atas nama Diliana Ermaningtias melakukan program bakti sosial serta pembinaan Usaha Kecil Menengah di beberapa wilayah di Dapilnya. Diliana juga memberi edukasi bagi calon pemilihnya tersebut untuk tidak menerima uang dari caleg. “Anda dapat uang Rp 50 ribu, tapi menderita lima tahun ke depan,” kata Diliana seperti dilansir Liputan6.com

Lain lagi dengan caleg asal Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Banten Dapil I Kota Serang, Monita Dwi Yuliane, yang memilih jalur hobinya sebagai anak Vespa atau skuter dalam berkampanye. Ane berkampanye dengan berkeliling Kota Serang menggunakan Vespa bersama teman-temannya. Ane mengaku dirinya tak menyiapkan banyak biaya kampanye.

Cara unik lain yang dilakukan caleg dalam berkampanye adalah dengan menggunakan media komik. Hal tersebut dilakukan oleh Asriati Nadjamuddin dari Partai Keadilan Sejahtera untuk DPR-RI Dapil Gorontalo. Asriati mengemas komiknya untuk menyampaikan pesan yang mengandung pendidikan politik mulai dari cara memilih caleg yang baik hingga penolakan kampanye uang.

Pemilu 2014 akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan  Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. 

Sumber foto: Tempo.co

Sumber: Liputan6.com

LEAVE A REPLY