Kalahkan Warkop DKI, KKN di Desa Penari Jadi Film Terlaris Indonesia

31
0

Antusias penonton film Tanah Air dalam meyaksikan film “KKN di Desa Penari” turut memecahkan rekor. Film “KKN di Desa Penari” menjadi film terlaris Indonesia sepanjang masa mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

Sejak penayangan perdana pada 30 April lalu, film KKN di Desa Penari telah meraih 7 juta penonton. Hal ini pun diungkap oleh Produser MD Pictures, Manoj Punjabi yang diikuti suara Badarawuhi dalam unggahan di Instagram.

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa. Dengan dukungan kalian, film KKN di Desa Penari sudah 7 juta penonton bertemu Badarawuhi,” ucap Manoj Punjabi dalam Instagramnya.

Sebelumnya, peringkat pertama film terlaris Indonesia sepanjang masa ditempati oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dengan capaian 6.858.616 penonton. Kini posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 pun digantikan oleh film KKN di Desa Penari dengan 7 juta penonton.

“Kami berharap film KKN di Desa Penari menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan film Indonesia,” tulis keterangan unggahan video tersebut.

“7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa,” lanjut keterangan itu.

Baca Juga: Ngobrol Bareng: Andmesh Kamaleng Hampir Dibuat Nangis Erwin Gutawa

KKN di Desa Penari sendiri menceritakan kisah enam mahasiswa yang tinggal  di sebuah desa terpencil. Ada sebuah pantangan yang dipesankan oleh Pak Prabu, yang tidak boleh dilanggar oleh para mahasiswa tersebut.

Namun sayangnya, ada mahasiswa yang melanggar pantangan tersebut sehingga makhluk halus di desa tersebut pun tidak menyukai kehadiran dari para mahasiswa ini. Sejumlah hal mistis pun mulai dirasakan oleh enam mahasiswa tersebut.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah