Jokowi: Selesai Pademi, Dunia Musik Tanah Air Akan Berubah

18
0
Antara

Setahun sudah pandemi Covid-19 telah berlangsung di Indonesia. Banyak dari berbagai kegiatan yang harus berhenti beroperasi selama pandemi. Salah satunya dari industri musik.

Di Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2021, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yakin bahwa industri musik di Indonesia akan kembali maju. Jokowi yakin setelah pandemi Covid-19, industry music akan semakin kreatif.

Seperti diketahui, sejauh ini musisi hanya bisa tampil secara virtual online dalam mengadakan konser atau festival musik. Jokowi pun memberikan semangat kepada musisi agar tidak menyerah dalam berkarya di situasi pandemi seperti ini.

Menurut Jokowi justru konser secara virtual memberikan ruang baru untuk berkarya.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

“Tak ada pertunjukan, konser, tur, sampai festival musik di sepanjang satu tahun ini. Tapi saya tahu, pemusik-pemusik Indonesia adalah insan kreatif yang tidak mudah patah semangat.” Tulis Jokowi dalam caption di Instagram resminya.

“Konser virtual dan kolaborasi dengan platform digital, menjadi saluran kreatif mereka untuk menjangkau para penikmat musik dan sebagai ruang baru untuk berkarya.”

“Saya percaya, selepas pandemi ini, dunia musik di tanah air akan berubah. Semakin inovatif. Semakin kreatif.” tuturnya.

Baca Juga : Iwan Fals Rilis Vinyl Album Mata Dewa di Hari Musik Nasional

Sebelumnya, banyak dari para musisi yang mengirimkan surat terbuka kepada presiden Jokowi terkait persoalan industri musik di tengah pandemi Covid-19.

Musisi seperti personil gruo musik Yovie & Nuno, Dikta hingga Pamungkas turut meramaikan dengan mengirim surat kepada Jokowi di Instagram mereka.

View this post on Instagram

A post shared by Pamungkas (@pamunqkas)