Iwan Fals Rilis Lagu “16/01” Bersama Sandrayati Fay, Ajak Orang Bergoyang dan Optimis

66
0
Iwan Fals Rilis Lagu

Musisi senior, Iwan Fals baru saja merilis lagu barunya berjudul “16/01” berkolaborasi dengan penyanyi muda, Sandrayati Fay. Dari alunan musik serta lirik yang ditulis mengajak pendengar untuk bergoyang dan terselipkan kata-kata optimis.

Iwan Fals Rilis Lagu "16/01" Bersama Sandrayati Fay

Situasi pandemi Covid-19 tidak membuat Iwan Fals berhenti untuk berkarya. Ia bersama musisi muda perempuan berbakat, Sandrayati Fay, justru merilis lagu dengan judul “16/01”. Dikatakan oleh Iwan Fals, kalau lagu ini dibuat pada 16 November 2020 sampai 01 Juni 2021. Judul “16/01” adalah tanggal 16 dibuat dan tanggal 01 selesainya.

“Lagunya 8 menit itu ngalir aja. Intinya saya harus tetap menulis lagu dan survive, tetap hidup sehat, lalu tiba-tiba ada doa, dan lainnya, saya adalah bagian dari itu semua. Intinya lagu ini tentang cinta, bahasa cinta kan macam-macam ya,” kata Iwan Fals dalam konferensi pers virtual.

Alunan musik yang disajikan di lagu “16/01” mengajak untuk bergoyang. Selain itu, di tengah kesedihan yang sedang melanda akibat pandemi covid-19, lewat lagu terbarunya ini Iwan Fals menyampaikan pesan opitimisme.

Berikut sepenggal lirik dari lagu “16/01”:

“Lagu tercipta yang penting sehat (Lagu tercipta yang penting sehat)”

“Digoyang-goyang sambil berdoa (Digoyang-goyang sambil berdoa)”

“Sambil berdoa, digoyang-goyang (Sambil berdoa, digoyang-goyang)”

“Yang penting sehat lagu tercipta”

Iwan Fals Rilis Lagu "16/01" Bersama Sandrayati Fay

Handphone jadi teman, nulis syair di situ, dapat info di situ, benci tapi rindu. Di awal lagu menceritakan kekalutan melihat pandemi, tapi mengajak bergoyang sambil berdoa, mengajak masyarakat optimistis,” papar Iwan.

Baca Juga : Intip Fasilitas Isoman Gratis Yang Didapatkan Anggota DPR

Gimana menurut Anda I-Listeners lagu terbaru dari Iwan Fals?

 

Penulis : Rifqi Fadhilah