Iwan Fals Bayangkan Beratnya Jadi Presiden Setelah Jokowi

210
0
Iwan Fals Bayangkan Beratnya Jadi Presiden Setelah Jokowi

Musisi legenda Indonesia, Iwan Fals dalam media sosial twitternya mengatakan betapa berat beban yang akan dipinggul oleh presiden selanjutnya setelah Joko Widodo (Jokowi). Iwan Fals menyebut rekam jejak Jokowi dari masuk got hingga memimpin G-20, yang menyebutnya akan menjadi tekanan bagi presiden selanjutnya.

Kinerja dari Presiden Jokowi beberapa tahun belakangan memang terbilang tak mudah. Bayangkan di situasi pandemi seperti ini mengharuskan beliau sebagai kepala negara harus mengembalikan perekonomian seperti normal kembali.

Musisi Iwan Fals pun menyampaikan pendapatnya bahwa beban berat akan ditanggung oleh pemimpin setelah presiden Jokowi.

“Membayangkan presiden selanjutnya, berarti harus lebih canggih dari jokowi,” ujar Iwan Fals, seperti dikutip dari Twitternya pada Minggu, 9 Januari 2022.

Beberapa keberhasilan Jokowi membangun infrastruktur di wilayah Papua dan beberapa daerah yang lainnya turut disorot oleh Iwan Fals yang harus diikuti pemimpin setelahnya. Selain itu, juga situasi pandemi covid-19 yang sempat tinggi mampu dikendalikan oleh Jokowi.

“Wuiiiih berat kayaknya, dari masuk got sampe menjadi pemimpin G-20, terbang sana sini, bangun ini itu, dibuli tiap hari, minum jamu pait skali, ngutang tapi bayar, bohong tapi jujur, dihajar pandemi lagi?” ujar Iwan Fals.

Beberapa banyak yang setuju dengan cuitan dari Iwan Fals dalam akun twitternya. Namun, banyak yang kontra dengan cuitan dari pelantun lagu ‘Bento’ tersebut.

“Ngutang di bayar? Kapan ya bayar nya. Perasaan ngutang mulu om iwan,” ujar Netizen.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah