IT: Chapter Two, Badut Pennywise Kembali Menebar Teror

65
0

Menyusul kesuksesan film sebelumnya, sekuel ‘IT: Chapter Two’ akhirnya rilis di Indonesia mulai Rabu (4/9). Film ini kembali disutradarai oleh Andy Muschietti. Film yang mengadaptasi novel berjudul sama, karya Stephen King ini, masih menampilkan teror Pennywise, monster berpenampilan badut menyeramkan yang meneror anak – anak di Kota Derry.

Sama seperti di novel karya King, IT ternyata hanya tertidur dan belum benar-benar mati, kembali menebar teror, setelah 27 tahun kemudian.

Di sekuelnya ini, dikisahkan Mike (Isaiah Mustafa) salah satu anggota dari ‘The Losers CLub’ yang tetap tinggal di Kota Derry mengabarkan pada enam temannya yang telah tinggal terpisah-pisah, bahwa teror badut Pennywise ternyata masih terjadi.

Karena sudah bersumpah, mereka yang sudah dewasa dan memiliki kehidupan pribadi masing – masing, mau tidak mau harus kembali lagi ke Kota Derry untuk menyingkirkan makhluk tersebut. Meski takut dan ngeri, Bill (James McAvoy), Beverly (Jessica Chastain), Ben (Jay Ryan), Richie (Bill Hader), Eddie (James Ransone), dan Stanley (Andy Bean) pun kembali bersatu untuk kembali mengalahkan IT.

Secara keseluruhan sekuel ‘IT: Chapter Two’ terasa lebih mengerikan dan menegangkan dibandingkan flm pertama. Didukung Jumpscare yang tak terduga, wujud monster IT selain Pennywise, juga jauh lebih mengerikan. Contohnya nenek-nenek tua yang telah muncul di trailer dan menebar teror pada Beverly.

Hal menarik lainnya di film ini adanya adegan-adegan flashback yang kembali menghadirkan The Losers Club versi anak-anak. Kepingan flashback itu seolah menjawab peristiwa-peristiwa seram yang tak pernah hadir di ‘IT’ sebelumnya (2017).

Sutradara Muschietti patut diacungi jempol untuk membuat adrenalin penonton film ini naik turun. Tentu saja dengan memasukkan unsur komedi di film ‘IT: Chapter Two’ dari dua tokoh, Richie, dan Eddie.

Bisa dikatakan chemistry Bill Hader dan James Ransone terasa begitu apik di film ini. Tanpa mereka, rasanya film ‘IT: Chapter Two’ akan terasa amat membosankan dan generik, apalagi durasi film 2 jam 50 menit.

Penasaran seperti apa seramnya ‘IT: Chapter Two’ ? Selamat menonton ya.

[teks Timnewsroom&Berbagai Sumber | foto WarnerBros. Pictures]