Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Melawan Malaysia di SEA Games 2021

14
0

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu di My Dinh Nasional Stadium, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022. Meski medali perunggu bukan target utama dari pasukan Garuda Muda, namun hal itu tidak menjadikan timnas sepakbola Indonesia tidak membawa pulang medali apapun di SEA Games 2021 ini.

Mimpi Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games 2021 dihancurkan oleh Thailand yang mampu mengalahkan skuad Garuda Muda di babak semifinal. Timnas Indonesia U-23 harus kalah 0-1 dalam perpanjangan waktu.

Setelah kekalahan timnas Indonesia U-23 atas Thailand di babak semifinal SEA Games 2021, menjadikan total sudah 31 tahun Indonesia berpuasa medali emas. Terakhir kali emas didapatkan timnas Indonesia pada SEA Games 1991 di Manila.

Meski begitu, asa tidak boleh pudar. Timnas Indonesia U-23 masih berkesempatan untuk membawa pulang medali perunggu dalam cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia dipastikan akan kehilangan tiga pemain andalannya di laga perebutan medali perunggu ini, yakni Firzha Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Ketiga pemain tersebut harus mendapatkan kartu merah di laga semifinal melawan Thailand.

Baca Juga: Klasemen Perolehan Medali Sementara SEA Games 2021: Tempati Posisi 3, Indonesia Tempel Thailand

Laga antara Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara Live di RCTI dan iNewsTV.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah