Ini Respon Agnez Mo, Tanggapi Polemik “Bukan Darah Indonesia”

104
0

Jakarta (27/11) Artis Internasional Indonesia Agnez Mo memberikan klarifikasi terkait pengakuan dirinya yang tak berdarah Indonesia. Ia pun meminta kepada warga Indonesia tidak asal menghakimi seseorang.

Sebelumnya, saat menghadiri acara talkshow Build Series di Amerika Serikat, wawancara Agnez justru menuai kontroversi, saat Kevan Kenney selaku host menanyakan hal sebagai berikut.

Kamu sedikit berbeda dari orang lainnya ya?” tanya Kevan Kenney.

Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya [berdarah] Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia,” tutur Agnez Mo.

Pernyataan Agnez Mo itu pun sontak menjadi viral dan ramai diperbincangkan. Banyak warganet hingga politikus Indonesia berkomentar atas pernyataan Agnez tersebut. Di media sosial Twitter, tagar Agnez juga menjadi trending di Indonesia.

Menanggapi keriuhan atas wawancaranya tersebut, lewat IG Story Instagram miliknya @agnezmo mengakui, bila hasil wawancaranya dengan Build Series by Yahoo itu tidak disaksikan secara penuh maka akan menimbulkan salah tafsir.

“Memang kalau nonton sepotong-sepotong bisa salah paham,” kata Agnez seperti dikutip Suara.com, Selasa (26/11).

Agnez juga meminta kepada warga Indonesia untuk tidak asal menghakiminya. Namun, lihat secara utuh terlebih dahulu video wawancaranya itu.

“Buat yang nggak punya waktu nonton fullnya, coba jangan main judge apalagi ikut-iukutan sharing,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Agnez juga sempat mengunggah potongan video lainnya di akun instagram miliknya. Dalam video itu ia menjelaskan keunikan Indonesia yang kaya akan budaya dan merasa bersyukur sebagai kaum minoritas diterima dengan baik.

Saya besar dalam budaya yang begitu beragam. Inklusifitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhineka Tunggal Ika artinya kesatuan dalam perbedaan.

(Saya) senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal negara saya.

Saya akan selalu jujur dan besaksi kepada dunia bagaimana kaum minoritas seperti saya mendapatkan kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar mimpi kami,” tulisnya.

[teks timnewsroom&berbagaisumber | foto IG @agnezmo]