Ini pendapat beberapa artis tentang 17 Agustus-an…

3521
0

Tak lama lagi, masyarakat Indonesia akan merayakan hari bersejarah yaitu Hari Kemerdekaan Indonesia. Tepat pada 17 Agustus nanti berbagai perayaan akan ramai di seluruh daerah di Indonesia.

Begitu juga dengan beberapa artis di bawah ini yang juga tidak sabar menanti ulang tahun negara kita tercinta, Indonesia.

Yuk, kita lihat cerita mereka!

1. Ezra Mandira, Personil HiVi!, @ezramandira

ezraHarapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?
“Harapan gue adalah masyarakat men-support terus pelaku industri musik Indonesia. Karena apresiasi dari mereka sangat dibutuhkan untuk musisi bertahan hidup di sini.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan? “Lomba makan kerupuk, karena saat ikut lomba ini tidak peduli menang atau kalah yang penting adalah makan.”

“Selain makan kerupuk sih, balap karung yang berkesan. Karena kan itu cepet-cepetan dan gue mesti sampe duluan, nih. Sifat kompetitif gue dulu tinggi.”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Gue akan mengadakan lomba acapella lagu kebangsaan dan pemenangnya mendapatkan album HiVi!”

2. Neida, Personil HiVi!, @neida_aleida

neida

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?
“Harapannya di ulang tahun ini, Indonesia tambah jaya, tambah dewasa, bener-bener independen secara real ga cuma kemerdekaan reklamasi doing, tapi secara pemerintahan sama orang-orangnya juga berasa merdeka dan harus tanggung jawab. Dan semakin menyenangkan aja Indonesia. hehe”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?
“Dulu gue pas masih kecil tu jago banget lomba tangkep belut terus dimasukin kebotol gitu. Terus gue sekarang jarang lihat deh lomba-lomba 17-an yah, apalagi dikomplek gue kayaknya udah gak ada. Dan itu paling berkesan jadi kangen aja.”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?  
“Kalau gue panitia lagi, gue akan adain lomba tangkep belut lagi, supaya biar ada lagi. Untuk hadiahnya bendera Indonesia kali hehe biar lebih nasionalis.”

3. Ilham Aditama, personil HIVI!, @IlhamAditama

IlhamHarapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?
“Indonesia bisa lebih menghargai karya seni yang ada di Indonesia bukan hanya musik saja tapi semuanya, karena sekarang ini sudah banyak portal-portal yang bisa digunakan orang Indonesia untuk menikmati musik dan karya seni lainnya.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?     
“Dari kecil gue suka ikutan lomba 17-an seperti lomba balap karung, lomba balap kelereng pakai sendok, makan kerupuk, sampai panjat pinang.”

“Tapi yang paling berkesan adalah lomba panjat pinang. Kenapa berkesan, karena ini adalah lomba yang paling seru!”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Gue akan membuat permainan yang membuat pemainnya jadi kotor, yaitu mengambil koin yang ditusuk pada buah melon dan melon itu diberi lumeran cokelat, selain itu juga panjat pinang.”

“Pemenang lombanya akan diberikan hadiah baju bersih, alat tulis, dan hal-hal berguna lainnya.”

4. Febrian Nindyo, personil HIVI!, @febriannindyop
febri

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?  
“Gue ingin masyarakat Indonesia kedepannya lebih bahagia dan makmur. Sedangkan untuk pemerintah, semoga semua rencana dari pemerintah bisa segera direalisasikan.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?  
“Tarik tambang karena seneng rame rame kompak!”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?  
“Kalau gue jadi panitia lomba 17-an, gue mau bikin lomba panjat pinang sebagai lomba utama karena seru lihat orang-orang yang ikut lomba itu.”

“Motor biar yang ikutan banyak, jadi kalangan ini kenal kalangan ini, yang pekerjaan ini kenal sama pekerjaan ini karena hadiahnya besar.”

5. Ben Sihombing, Musisi, @bensihombing
ben sihombing

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?  
“Sebagai anak muda, gue juga masih kuliah dan gue ingin opini anak muda didenger. Cuma banyak anak muda sekarang terlalu radikal, ingin menonjol, didenger opininya sampe ngelakuin hal yang salah. Dan gue sebagai anak muda bisa megutarakan opini gue ke dosen atau ke orang lain dengan cara lain, misalkan anak muda mau demo dengan cara yang tepat.”

“Gue harap agar masyarakat Indonesia lebih pintar lagi dalam mengutarakan opini dan yang terpenting adalah sebagai warga Indonesia harus sportif dan tetap bersatu.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?
“Gue suka banget lomba makan kerupuk, soalnya gue bakal kenyang karena makan banyak krupuk.”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Selain lomba makan krupuk, gue bakal ngadain kompetisi basket di komplek dan akan berlawanan dengan anak basket dari komplek lain. Untuk hadiahnya, gue akan mempersiapkan uang untuk makan atau masak bersama-sama.”

6. Afgan, Musisi, @afgansyah.reza
afgan

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?      “Harapan gue di tanggal 17 agustus tahun ini adalah pastinya indonesia bisa menjadi negara yang baik lagi dalam segala aspek dan kita semua jadi negara yang tentram dan aman, bisa jadi negara yang bisa mendorong potensi-potensi yang dimiliki negara ini.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?
“Dulu mainan yang paling berkesan yg pernah gue mainin adalah lomba makan kerupuk dan itu waktu gue SD.”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Kalo gue dijadiin panitia 17 Agustusan, mainan yang mungkin gue jadiin pertandingan adalah lomba balap sepeda roda satu. Nanti yang menang dapet sepedah roda dua.”

7. Rendy Pandugo, Musisi, @rendypandugo
rendy pandugo

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?
“Semakin membaiknya etos kerja para pemerintah. Gue berharap banyak sama pemerintah supaya mereka bekerja dengan jujur, nggak mikirin perutnya sendiri tapi mikirin masyarakat.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?
“Waktu SD sering ikutan. Mulai dari lomba makan kerupuk sampe enggrang. Yang paling berkesan itu lomba enggrang karena gue dapet juara 2 waktu lomba enggrang. Ya, hadiahnya mah standard, buku tulis gitu namanya juga anak SD.”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Gue bakal bikin lomba makan sambel paling banyak. Menurut gue itu anti mainstream banget sih dan hadiahnya adalah sambel Bu Rudy. hahahahaha”

8. Ello, Musisi, @MarcelloTahitoe
marcello

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?
“Semoga Indonesia semakin aman, makin damai dan makin sejahtera.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?
“Yang pernah gue ikutin itu tarik tambang, kesannya saat itu luar biasa ya karena kita seneng banget lagi satu hari sekolah, pas nggak ada kegiatan namanya class meeting itu kita happy banget hehe.”

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Gua pengen nerusin lomba musik apa aja deh, mau musik tradisional, mau musik kontemporer band-band gitu, nggak ada masalah. Karena gue bekerja di musik, sangat peduli dengan kemampuan bermusik anak Indonesia, jadi gue pengen meningkatkan kualitas musik Indonesia. Untuk hadiahnya nanti gue bikinin album hehe.”

9. Imel Ten2Five, Musisi, @imela_kei                                    imel

Harapan untuk Indonesia di 17 Agustus 2016?
“Gue harap warga Indonesia selalu membawa dan mengingat nama baik Indonesia. Untuk para musisi, semoga dapat terus berkarya dengan segenap hati.”

Lomba 17 Agustus yang pernah diikuti dan berkesan?
“Kalo gue sih kayanya lomba bakiak, paling susah, paling perlu koordinasi dan kerja sama, kadang ujungnya suka jadi marah-marah sama temen sendiri jadi berantem tapi itu seru, memorable! Kalo bukan karena itu kita nggak bermain bersama dan menurut gue lomba bakiak sih yang paling berkesan.” 

Kalau bikin lomba waktu 17-an mau ngadain apa terus hadiahnya apa?
“Kalau gue jadi pantia 17-an, lomba-lomba tradisional harus ada. Hadiah utamanya adalah dikasih tiket untuk jalan-jalan keliling Indonesia. Jadi, itu bisa untuk memancing orang ikutan. Gue rasa nggak semua warga Indonesia udah keliling Indonesia.”

Dirgahayu R.I. yang ke 71 tahun! Semoga Indonesia selalu berjaya dan merdeka di seluruh aspek kehidupan!

LEAVE A REPLY