Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Ini Reaksi Shin Tae-yong

5
0

Timnas Indonesia U-20 baru saja memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah memenangi duet sengit atas Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9) WIB.  Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyebut bahwa skuad Garuda kini sudah jauh lebih kuat dibanding Vietnam.

Duel panas terjadi ketika timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam memperebutkan tiket ke Piala Asia U-20 2023. Gol penentu timnas Indonesia U-20 berhasil diukir oleh Rabbani dimenit ke-85 hingga Indonesia akhirnya memenangkan pertandingan tersebut.

Shin Tae-yong pun memuji permainan skuad timnas Indonesia U-20 yang mampu membalikkan keadaan. Ini membuktikan bahwa saat ini Indonesia lebih kuat ketimbang Vietnam.

“Itu artinya kami sudah lebih kuat meski kami sedang dalam keadaan tertinggal. Kami bisa membalikkan keadaan,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (18/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun berterima kasih kepada para pemain yang mampu menerapkan instruksinya dengan baik. Ia bangga atas prestasi yang diukir oleh skuad Garuda Muda.

Skuad Garuda Muda pun berhak menyandang status sebagai  juara Grup F dengan tiga kemenangan yang didapat saat melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Selain itu, tiket tampil di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan secara otomatis didapat.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah