Hotel Mumbai, Kisah Nyata Serangan Teror yang Mencekam

4202
0

Ilisteners, Film dengan plot cerita tentang aksi terorisme sudah banyak diproduksi.  Kali ini, Sutradara asal Australia Anthony Maras mencoba mengangkat kisah nyata aksi teror yang terjadi di kota Mumbai India tahun 2008. Judulnya Hotel Mumbai.

Selain sebagai sutradara, di film yang menceritakan tentang kisah serangan teroris yang terjadi di Taj Hotel di Mumbai, India ini, Anthony Maras juga merangkap sebagai penulis naskah skenarionya dengan dibantu oleh John Colle.

Secara keseluruhan, film ini mengangkat cerita tentang penyerangan yang dilakukan sekelompok teroris asal Pakistan terhadap sejumlah titik di kota Mumbai, dan berakhir pada pengepungan Taj Hotel oleh sekelompok teroris di Mumbai.

Diceritakan, sejumlah staf hotel yang berdedikasi dan memilih untuk mempertaruhkan hidupnya untuk melindungi tamu hotel  mereka dari serangan teroris. Mereka diantaranya, koki terkenal Hemant Oberoi (Anupam Kher) dan pelayan (Dev Patel).

Taj Hotel di Mumbai memang selama ini dikenal sebaagi hotel kelas wahid dalam hal pemberian pelayanan terhadap tamu-tamu mereka. “ Tamu adalah Dewa”, begitu motto mereka dalam melayani tamu. Tak heran, sejumlah tokoh-tokoh dunia yang berkunjung ke Mumbai banyak yang menginap di hotel itu.  Sebut saja Lady Diana, Elvis Presley, Mick Jagger, Pangeran Charles, dan puluhan raja dan pangeran dari Eropa pernah memilih hotel ini untuk tinggal.

Di film ini, Anthony Maras mengambil kisah dari sudut pandang para tamu dan staff hotel. Di awal film, kita disuguhi kehidupan Arjun yang diperankan oleh Dev Patel. Arjun tinggal di pemukiman padat bersama sang istri yang sedang hamil dan satu anak perempuannya. Demi menghidupi istri dan anaknya, Arjun harus bekerja di Taj Hotel, sampai serangan teroris itu pun terjadi. Arjun dan sejumlah staf pun berjuang untuk melindungi tamu hotel dari serangan teroris.

Selayaknya film thriller, penonton akan diajak menonton baku tembak dari para teroris sejak awal film. Siapkan mata dan perasaan anad karena tragedi mengerikan dalam film ini ditampilkan oleh sutradara layaknya kejadian langsung. Ledakan, jeritan, dan darah di mana-mana. Tak heran, karena banyak adegan kekerasan, film ini dikhususkan untuk penonton umur 17 tahun ke atas.

Tak melulu adegan kekerasan, ada juga adegan haru saat masing-masing orang yang terjebak di Hotel teringat keluarga dan bertarung nyawa.  Dev Patel yang sebelumnya pernah bermain di film Slumdog Millionaire berhasil mencuri perhatian di film ini, lewat perannya sebagai Arjun. Penasaran ? Hotel Mumbai mulai tayang 9 April 2019. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer Hotel Mumbai :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto imdb]

LEAVE A REPLY