Hellboy 2019, Versi Baru Yang Lebih Garang

368

Ilisteners, Setelah lebih dari 11 tahun vakum, film bergenre fantasy “Hellboy” siap hadir kembali di bioskop Indonesia mulai 10 April 2019. Hellboy adalah sosok superhero setengah setan. Di versi barunya ini, Hellboy masih digambarkan memiliki wajah merah, buruk rupa dengan mata yang memancarkan api neraka dengan tangan kanan yang ukurannya lebih besar seperti besi yang siap menghancurkan apa pun.

Berbeda dengan dengan Hellboy sebelumnya, Hellboy tahun ini diperankan oleh David Harbour, yang pernah bermain di serial “Stranger Things”. Pada film Hellboy sebelumnya, tokoh Hellboy biasanya diperankan oleh Ron Perlman.

Difilm ini, dikisahkan Hellboy akan menghadapi Nimue (Milla Jovovich), soerang penyihir jahat dari abad ke 5 yang berusaha menyusun kembali potongan tubuhnya yang terpisah karena dihancurkan oleh Excalibur milik King Arthur.

Setelah berhasil dibangkitkan, Nimue alias “Queen of Blood” pun berusaha membalas pengkhianatan-pengkhianatan di masa lalu dengan cara ingin menguasai kembali dunia dan menebar virus mematikan.

Dengan dibantu Alice Monaghan, seorang cenayang yang hidupnya pernah diselamatkan Hellboy, dan anggota M-11 Ben Daimio yang ternyata punya kekuatan lain di dalam tubuhnya, Hellboy pun berjuang menghentikan Nimue yang ingin menghancurkan dunia.

Dibanding dua film Hellboy sebelumnya yakni Hellboy (2004) danĀ  Hellboy II: The Golden Army (2008) karya Guillermo del Toro, Hellboy versi baru ini terkesan ingin tampil lebih garang dan brutal dimana banyak adegan-adegan kekerasan yang supersadis. Hanya saja, sayangnya hasil editan sensornya terlihat tidak sempurna dan terkesan asal jadi, sehingga membuat jalan cerita film ini menjadi terpotong dan hambar.

Sutradara Neil Marshall yang mencoba mengangkat asal usul Hellboy di film ini pun sepertinya gagal membawa emosi penonton, karena jalan cerita terkesan terburu-buru. Begitu juga dengan akting Milla Jovovich yang tidak banyak membantu, karena tak mampu menampilkan kengerian dari sosok Nimue, sang penyihir jahat namun memiliki paras cantik.

Film Hellboy versi reboot ini akan lebih memunculkan kesan gelap, seperti komiknya. Sesuai dengan komik Blood Queen, kesan seram tokoh Hellboy di versi reboot ini akan lebih dimunculkan. Nilai lebih untuk film Hellboy reboot ini adalah efek visual yang lebih menarik dibanding sebelumnya.

Berikut ini trailer film Hellboy 2019:

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto lionsgatemovies]