Eross Candra merilis album solo perdana

162
0

Gitaris band Sheila on 7, Eross Candra, merilis sebuah album solonya pada 25/11 lalu. Album yang bertajuk “Forbidden Knowledge” ini kebanyakan berisikan musik instrumental.

Proses pembuatan musik ini memakan waktu yang lama, karena seluruhnya ia kerjakan secara independen. Eross bercerita banyak tentang proses mixing dan fokus pada sound gitar di lagu-lagunya tersebut.

Album ini saya sendiri yang produserin, saya sendiri yang main, saya sendiri juga yang milih session player-nya.” Eross dibantu oleh Reno Ferthano (drum), Arda Buzzbandit (drum), Wawan (Cello), juga brass section yang dipimpin oleh Bergas, dan Neo (keyboard).

Salah satu album yang kompleks di bagian gitar. Bukan cuma isian atau pemikirannya, tapi juga secara sound. Karena saya termasuk orang saya selalu berimajinasi tentang isian atau sound. Cara penulisan materi di album termasuk lumayan berbeda. Di sini saya tidak bermain dengan lirik, mainnya ada di gitar, dari pertama penulisannya, ngulik sound juga, semuanya utamanya ada di gitar. Saya merasa beli banyak gitar, eksperimen banyak sound, kali ini berguna,” cerita Eross.

Eross menceritakan mengenai album terbarunya dalam channel Youtube pribadinya. Tonton yuk di sini!

https://www.youtube.com/watch?v=tYETv0v8EQA

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Gabriella Sakareza | foto Instagram @erosscandra]

Baca juga:
“Indikasi” kini kembali dengan mini showcase Primata
Mike Mohede menjadi pendatang baru di Indonesia 40
D’Masiv dengan album terbarunya, ‘Orange’

LEAVE A REPLY