Dilan:1991, Tak Lagi Sekedar Gombalan

166

Ilisteners, Rumah Produksi Max Pictures akhirnya merilis film terbarunya berjudul Dilan:1991. Sekuel dari film Dilan 1990 ini, sebelumnya sukses menembus  angka  6,3 juta penonton sepanjang penanyangannya selama 45 hari di layar bioskop bulan Februari 2018 lalu.

Masih di perankan oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, di sekuelnya Dilan dan Milea diceritakan sudah resmi berpacaran. Tapi, ditengah kebahagiaan mereka berdua, Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Selain itu, satu hal yang selalu membuat Milea cemas adalah bergabungnya Dilan dengan geng motor. Apalagi Dilan menjabat sebagai Panglima Perang. Milea selalu cemas jika terjadi hal buruk yang menimpa Dilan karena geng motornya.

Sampai pada akhirnya, Dilan harus memilih antara tetap bersama Milea atau terus bertempur bersama geng motornya. Di tengah konflik hubungan antara Dilan dan Milea, munculah sosok Yugo, anak dari sepupu Ayahnya Milea yang baru saja pulang dari Belgia. Diam-diam Yugo ternyata mencintai Milea. Bagaimana kemudian kisah percintaan Dilan dengan Milea dengan hadirnya Yugo ?.

Film yang diadaptasi dari Novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq itu secara keseluruhan bercerita tentang perjalanan cinta Dilan dan Milea yang akan melewati banyak permasalahan seputar cinta mereka. Sama seperti film terdahulunya, Dilan:1991 masih disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Naskah film ini juga disusun dengan cukup baik. Seperti di film Dilan 1990, naskah masih diisi dengan selipan gombalan-gombalan khas Dilan. Tapi yang membedakan, akting Iqbal kali ini tampak lebih matang. Ditambah porsi Ira Wibowo yang berperan sebagai bunda dari Dilan, cukup mencuri perhatian di film ini.

Kisah Dilan dan Milea memang benar-benar sebuah hiburan. Film yang mengambil setting Kota Bandung era 90an ini memang sudah dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Tercatat, sejak ditayangkan perdana pada 28 Februari 2019, Dilan:1991 sudah berhasil meraup 800 ribu penonton. Max Pictures pun mengklaim bahwa angka itu telah mencetak rekor box office Indonesia.

Film ini seolah berhasil menangkap pasar besar penonton film Indonesia lewat generasi milenial yang akan berbondong-bondong datang ke bioskop. Sementara orang-orang dewasa akan bernostalgia sambil melepas penatnya pikiran setelah bekerja dengan menonton film ini. Penasaran dengan filmnya ? Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Dilan:1991 :

[teks timnewsroom | foto maxpictures]