Designer khusus Xtra-Larger, Ririe Bogar di Pagi Pagi Berkarier

72
0

Pagi Pagi Berkarier kali ini yang dibawakan oleh Kamal Rasyid dan Feli Sumayku dari IRadio Jakarta kedatangan seorang designer, yaitu Ririe Bogar.

Pelopor Miss Big Indonesia ini terjun sebagai designer untuk perempuan-perempuan berbadan besar. Mulai tahun 2006 sudah memiliki hobi dalam bidang fashion, Ririe memutuskan untuk mendesain dan membuka butik untuk perempuan yang memakai size besar.

Di Indonesia sendiri sangat sedikit yang menyediakan gaun pengantin atau kebaya untuk perempuan-perempuan berbadan besar.

Dari butik tersebut, Ririe membuat komunitas yang akhirnya banyak mendapatkan permintaan untuk membuat gaun pengantin dan kebaya untuk perempuan-perempuan berbadan besar.

Ririe sendiri awalnya tidak memiliki basic designer, ia hanya menyukai dunia fashion. Selain harus membuat satu baju supaya terlihat proper dan bagus, Ririe pun berusaha memenuhi kebutuhan perasaan sang pemesan baju, agar pede ketika memakainya dan terlihat bagus ketika dipakai.

Ririe juga seorang Editor in Chief dari salah satu majalah yang bersegmentasi khusus untuk perempuan berbadan besar lho, I-Listeners.

Ririe mengungkapkan perasaannya terhadap apa yang dilakukannya, “Pada saat kita membuat orang menjadi lebih tenang, atau memberikan saran kepada seseorang tentang masalahnya, itu secara tidak langsung menguatkan diri kita sendiri.”

Jika untuk baju pada umumnya yang memiliki size rata-rata, Ririe bahkan mengambil itu sebagai peluang. Karena Indonesia sendiri berada di urutan ke-10 dunia untuk obesitas, dari situlah Ririe mengambil pasarnya.

Dari segi pendidikan mungkin Ririe tidak mengambil khusus dalam design, namun untuk meng-upgrade ilmunya, beliau hanya menonton Fashion TV.

Dari situ dia bisa melihat referensi baju, karena fashion adalah dari apa yang dilihat, dan hampir semua rata-rata sama, yang membedakan hanya ukurannya saja.

Jangan sampai bentuk tubuhmu menghalangi kamu untuk menjadi fashionable,” ujar Ririe.

Tidak membatasi baju buatannya, lewat corak atau warna, yang biasa membuat orang berpikir bahwa itu bisa mempengaruhi penampilan. Karena menurutnya, yang membuat baju bisa terlihat bagus itu pribadi kita sendiri, bukan baju itu yang membuat bagus.

Jika baju itu terlihat biasa saja, tetapi ketika kita memakainya percaya diri, pasti akan terlihat bagus.

Ketika kita sudah bisa cinta dengan diri sendiri, maka akan menghargai apapun ukurannya,” ujarnya.

Ririe Bogar sendiri akan memproduksi film yang berjudul “Dunia Sempit” dan akan diproduksi pada tahun ini lho, I-Listeners!

Terima kasih Ririe Bogar sudah datang di Pagi-Pagi Berkarier! Sukses terus yaa!

IListeners mau ikutan kuis TTS berhadiah mobil? Buruan daftar dan download formulirnya DI SINI!

[teks: Rivat Adi Mulya | foto: dok. IRadio FM]

Baca juga:
Pentingnya nilai pernikahan dalam “Filosofi Kue Pancong”
The Rain melesat ke puncak Indonesia 40
Cerita Alika tentang single terbarunya

Latest posts by Muhammad Rivat (see all)

LEAVE A REPLY