Cokelat Ramaikan Peluncuran KRL Merah Putih

35
0

Jakarta (15/8) Dalam memperingati HUT RI yang ke-74, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) kembali menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi Tematik. Warna merah putih mendominasi rangkaian KRL yang terdiri dari 10 kereta itu. Di bagian badan kereta juga ditambah desain kartun yang menggambarkan kemeriahan perlombaan khas HUT RI.

“Ini juga untuk pertama kalinya dekorasi tematik dipasang seluruhnya pada satu rangkaian yang terdiri dari 10 kereta,” kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti, Kamis (15/8).

Dekorasi yang dilakukan PT KCI juga meliputi bagian dalam dengan menaruh QR Code di samping pegangan tangan para penumpang kereta. Dengan melakukan scan pada QR code yang telah disediakan, penumpang bisa selfie dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, peluncuran kereta tematik yang berlangsung pada siang tadi juga dimeriahkan oleh Grup Band Cokelat. Grup yang beranggotakan Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum) membawakan 5 lagu kemerdekaan sepanjang perjalanan kereta dari Manggarai menuju Jakarta Kota. Kelima lagu itu adalah Gebyar-gebyar, Tanah Air, Bendera, Satu Nusa Satu bangsa dan Hari Kemerdekaan.

Adapun, penampilan grup band Cokelat didukung sepenuhnya oleh pengelola layanan Passenger Information Display (PID) di dalam KRL yaitu MacroAd. Iklan di bagian luar dan dalam KRL serta pada PID sendiri adalah salah satu bentuk bisnis nonangkutan penumpang dari KCI yang juga merupakan solusi kreatif bagi para pelaku usaha yang ingin memperkenalkan produknya kepada sekitar 1 juta penumpang KRL setiap hari.

Bahkan melalui branding di bagian luar kereta, promosi ini juga dapat dilihat oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, Cikarang, hingga Rangkasbitung yang wilayahnya dilintasi KRL Commuter Line.

[Teks & Foto Tim Newsroom]