Cara terbaik raih sukses di tempat kerja baru

65
0

Berada dalam lingkungan kerja yang baru adalah momok bagi banyak orang, baik fresh graduate maupun mereka yang ‘loncat’ dari perusahaan satu ke perusahaan lain, mencari prospek pengembangan karier lebih tinggi.

Momok tersebut hadir dari rasa takut keluar dari zona nyaman, kurang percaya diri, hingga trauma di kantor lama. Buang jauh-jauh perasaan negatif tersebut, dan siapkan diri Anda sebaik mungkin untuk meraih karier yang lebih tinggi di tempat kerja baru.

Berikut kami beberkan keuntungan jika berani memutuskan untuk pindah kerja.

1. Mendapat awal yang baru

Hadapilah susana dan rekan kerja baru Anda dengan penuh senyum. Lupakan rasa penat di pekerjaan lama Anda, dan fokus hasilkan prestasi terbaik di tempat kerja baru.

2. Bangun minat kerja

Bukan tidak mungkin, jika Anda serius, bidang kerja baru yang Anda jalani bisa menjadi spesialisasi bagi diri Anda, di mana turut meningkatkan daya tawar Anda di tempat kerja.

3. Bangun kepercayaan

Banyak pakar sumber daya manusia (SDM) mengakui efektivitas obrolan ringan saat makan siang mampu pererat komunikasi antar pekerja. Sebagai karyawan baru, jangan lewatkan momen ini perbanyak kenalan dan memperluas jejaring.

4. Kuatkan rasa percaya diri

Satu langkah kecil Anda merupakan sembilan langkah besar kawan Anda. Karena kesuksesan diraih atas kerja keras pribadi, bukan dari bantuan siapapun. Anda percaya diri, maka Anda akan disegani.

5. Tantang diri Anda

Pekerjaan baru tentu memiliki tantangan baru. Jangan biarkan nyali Anda ciut, kumpulkan rasa percaya diri dan pengalaman kerja Anda untuk hadapi tantangan tersebut. Semakin Anda yakin Anda bisa, maka akan semakin mudah Anda menemulkan solusi untuk menyelesaikannya dengan baik.

[Editor Gabriella Sakareza / sumber Esquire Indonesia | foto buildingpointpacific.com]

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini.

Baca juga:
Mars Met Venus, warna baru di perfilman Indonesia
Selain gaji, 5 hal ini juga penting saat melamar kerja
Wisata ke Surga Derawan: Pesona 3 pulau

LEAVE A REPLY