Buka Puasa dan Sahur Jangan Pakai Mie, Ini Alasannya

49
0
buka puasa pakai mie

Saat berbuka puasa atau sahur tentu makanan instan seperti mie sangatlah gampang untuk dibuat. Namun, tahukah I-Listeners ternyata langsung memakan mie saat berbuka dan sahur memilih bahaya tersendiri.

buka puasa pakai mie

Asupan gizi ketika sedang berbuka memang sering kali tidak terkontrol. Seharian penuh menahan lapar dan haus, menjadikan tubuh melahap segala yang ada di meja makan.

Makanan yang sebaiknya Anda hindari saat berbuka dan shur ialah mie. Hal ini dikhawatirkan akan membuat pencernaan terkejut. Mie mengandung kadar serat yang rendah. Mie kurang bisa membantu menyerap nutrisi lain dari makanan yang sehat yang kita makan.

buka puasa pakai mie

Efek lainnya dari mengonsumsi mie instan ialah akan merasa cepat haus atau cepat dehidrasi. Hal tersebut terjadi karena mie instan mengandung banyak garam.

buka puasa pakai mie

Apabila berbuka puasa, sebaiknya dibuka dengan minuman manis, air putih atau kurma. Hal itu sangat berguna untuk mengembalikan kembali energi di dalam tubuh yang sudah seharian penuh tidak ada asupan.

Sementara menu untuk sahur baiknya dipadukan laku dengan sayur-sayuran. Jika memungkinkan, menu sahur harus memenuhi karbohidrat, protein dan lemak.

Baca Juga : Tidak Ada Sanksi Jika Mudik Sebelum Tanggal 6 Mei

I-Listeners biasa sahur dan buka puasa pakai apa, nih?