BPOM Keluarkan Izin Vaksin Sinopharm Untuk Program Vaksin Gotong Royong

13
0
BPOM Keluarkan Izin Vaksin Sinopharm

Izin darurat diterbitkan BPOM untuk pemberian vaksin Sinopharm. Vaksin inilah yang akan digunakan untuk menjalankan program Vaksin Gotong Royong.

Sebelumnya Indonesia menggunakan jenis Vaksin Sinovac. Karena mengejar herd immunity, maka dikeluarkan izin vaksin Sinopharm. Vaksin ini sendiri didapatkan dari Cina.

BPOM Keluarkan Izin Vaksin Sinopharm

Indonesia sudah diberi izin emergency use authorization (EUA) untuk pemberian vaksin. Hal ini juga diakibatkan dari kondisi pandemi yang sedang melonjak tinggi lagi. Masalah keamanan dan fungsi vaksin sudah diuji dua dosis yang akan diberikan berkategori aman.

BPOM Keluarkan Izin Vaksin Sinopharm

Program vaksin Gotong Royong yang akan dilakukan pemerintah sebagai cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Program vaksin ini dengan jenis vaksin Sinopharm rencananya akan diberikan untuk perusahaan swasta. Nantinya para karyawan maupun pekerja bisa mendapatkan vaksin Sinopharm dengan tidak dipungut biaya apapun.

BPOM Keluarkan Izin Vaksin Sinopharm

Direncanakan vaksin Sinopharm akan dimulai pada bulan Mei 2021. Seluruh perusahan swasta di Indonesia diminta pemerintah untuk mendaftarkan perusahaan Anda untuk penerimaan vaksin.

Sebelumnya pelaksanaan pendistribusian vaksin sudah dilakukan pemerintah kepada lansia, pemerintahan, atlet, guru atau bagian pengajar, hingga wartawan atau pekerja media. Rata-rata vaksin yang sudah diberikan berjenis vaksin Sinovac yang juga diberikan dua kali dosis dengan jarak kurang lebih 28 hari per dosis.

Baca Juga : Hati-Hati! Alat Rapid Test Hanya Boleh Sekali Pakai

Apakah I-Listeners sudah siap menerima vaksin yang baru ini?