Bendera Merah Putih Tak Naik Saat Indonesia Juara Thomas Cup, Taufik Hidayat: Menpora Kerjanya Ngapain aja?

24
0
Bendera Merah Putih Tidak Naik Saat Indonesia Juara Thomas Cup, Taufik Hidayat: Menpora Kerjanya Ngapain aja?:

Indonesia berhasil memenangi piala Thomas Cup 2020 setelah dilaga final berhasil mengalahkan China dengan skor 3-0 pada Minggu (17/10) WIB. Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat turut berbahagia atas prestasi yang diraih Indonesia di Thomas Cup 2020 sekaligus menyindir Menpora atas tidak bisa naiknya bendera merah putih saat Indonesia juara.

Setelah penantian selama 19 tahun akhirnya Indonesia mampu kembali memenangkan piala Thomas Cup 2020. Kemenangan ditentukan oleh Jonatan Christie yang menundukkan wakil China, Li Shi Feng dengan rubber gim 21-14 18-21 21-14.

Namun begitu, ada pemandangan yang aneh ketika Indonesia berada di atas podium untuk menerima gelar juara Thomas Cup 2020. Pasalnya, bendera Indonesia ketika itu diganti dengan bendera PBSI yang terpajang di Ceres Park & Arena, Denmark.

Bendera Merah Putih Tidak Naik Saat Indonesia Juara Thomas Cup, Taufik Hidayat: Menpora Kerjanya Ngapain aja?:

Tidak berkibarnya bendera merah putih tersebut dikarenakan sanksi yang diberikan Badan Antidoping Dunia (WADA). Indonesia dinyatakan tidak mematuhi prosedur dan memberikan laporan tes doping selama periode 2020/2021. Sebagai gantinya, bendera logo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Melihat hal tersebut, Taufik Hidayat turut berkomentar dalam akun Instagramnya. Selain memberi selamat kepada tim Indonesia yang meraih Thomas Cup 2020, Taufik juga mempertanyakan kerja dari Menpora, KONI dan KOI atas tidak naiknya bendera merah putih saat Indonesia juara.

“Selamat piala thomas cup kembali ke INDONESIA.. terimakasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis indonesia.” tulis Taufik Hidayat.

“Tapi ada yang aneh, bendera merah putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI. Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora KONI, dan KOI,”

“Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara Indonesia aja. Jangan ngarep jadi tuan rumah Olympic atau piala dunia, kalau urusan kecil aja gak bisa beres. Kacau dunia olahraga ini,” kata Taufik.

Akibat hukuman yang diberikan Badan Antidoping Dunia (WADA), Indonesia pun menerima sanksi larangan pengibaran bendera negara di berbagai kompetisi, lalu tidak bisa menjadi tuan rumah kejuaraan regional hingga dunia selama masa penangguhan.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah