Bayi Adam meninggal, sejumlah musisi beri penghormatan terakhir

156
0

Jakarta (23/11) Sejumlah musisi Tanah Air memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Adam Fabumi, bayi berusia 7 bulan penderita penyakit langka yang disebut Trisomy 13 atau Patau Syndrome, yang meninggal pada Rabu (22/11) sore.

Para personel RAN, Vidi Aldiano, Tantri “KotaK”, Udjo “Project Pop”, dan rapper Saykoji melayat ke kediaman orangtua Adam.

Malam ini kami khususkan untuk melayat ke rumah #LudiDanRatih. Walaupun sedih, mereka berdua terlihat sangat tegar sekali,” tulis akun Instagram @ranforyourlife, Kamis (23/11).

Untuk diketahui, Adam Fabumi lahir pada 24 April 2017. Saat usia kandungan masih 5 bulan, bayi dari pasangan Ludi dan Ratih ini sudah didiagnosis mengalami sindrom Dandy-Walker. Sindrom ini adalah kelainan yang mempengaruhi perkembangan otak bayi karena tidak terbentuknya saluran pembuangan cairan otak dalam kepala.

Tidak berhenti sampai di situ, Adam juga didiagnosis mengidap Trisomy 13, sebuah penyakit langka yang membuatnya mengalami kelainan fisik.

Bayi Adam Fabumi telah menggugah hati banyak orang dengan cerita perjuangannya melawan sakit yang luar biasa melalui media sosial. Melalui akun Instagram, ibunda Adam, Ratih, mengungkapkan doa setelah kepergian buah hati tercintanya.

Inshaallah sekarang Adam sudah sembuh total dan ga ngerasain sakit lagi. Dan mungkin sedang main-main dengan teman-temannya yang sudah terlebih dahulu di surganya Allah, inshaallah,” tulis Ratih.

[teks tim newsroom/kompas.com | foto pixabay]

Baca juga:
Sandiaga ingin pasukan oranye bisa diangkat jadi PNS
Golkar resmi usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim
“Terbenar”, single ketiga dari album “Persona”

LEAVE A REPLY